Rahasia Daihatsu Jadi Merek Otomotif Terbesar Kedua di Indonesia selama 11 Tahun

Rahasia Daihatsu Jadi Merek Otomotif Terbesar Kedua di Indonesia selama 11 Tahun
OTOMOTIF | 13 Januari 2020 08:49 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Daihatsu kembali menjadi pemain otomotif terbesar kedua di Indonesia berdasarkan kinerja 2019. Keberhasilan ini dicapai selama 11 tahun berturut-turut dalam hal penjualan ritel otomotif nasional di tengah persaingan sangat ketat dengan merek lainnya.

Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan selama 11 tahun berturut-turut bertahan di posisi nomor dua, model Daihatsu yang mendominasi penjualan juga silih berganti seperti Xenia, Gran Max, dan Sigra.

"Pencapaian ini juga tak lepas dari kuatnya jaringan penjualan dan purnajual (aftersales) yang tersebar di seluruh Indonesia yang selalu bertambah jumlahnya demi memudahkan pelanggan untuk memiliki dan merawat mobil Daihatsu," ujar Amelia dalam rilisnya, kemarin.

Selain penjualan, insan Daihatsu juga terus berinovasi untuk sahabat Indonesia dengan melakukan pembaruan dalam proses produksi lebih berkualitas. Fokusnya pada tiga hal utama, yaitu safety, quality, dan efficiency.

Tujuan dari inovasi di bidang safety untuk menjadi merek yang terpercaya dengan selalu menciptakan proses kerja yang aman. Sementara inovasi pada quality bertujuan agar semua produk Daihatsu menjadi best fit in Indonesia. Pada sisi efisiensi, agar Daihatsu selalu dapat memberikan best value kepada sahabat.

Baca Selanjutnya: Inovasi di proses produksi...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami