Raja Double Cabin, Mitsubishi New Triton, Meluncur di Pekanbaru-Riau

OTOMOTIF | 21 Agustus 2019 10:14 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Mobil baru New Mitsubishi Triton menyambangi kota Pekanbaru, Riau, hari ini (21/8). Mobil double cabin yang meluncur di pameran GIIAS Juli lalu ini secara resmi melakukan launching ke publik Pekanbaru.

Peluncuran ini berlangsung di lapangan Sampoerna, Pekanbaru, Rabu (21/8). Turut hadir beberapa konsumen setia Mitsubishi. Peluncuran di Pekanbaru ini merupakan peluncuran di kota ketiga, setelah BSD City, Tangerang, dan Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Kota Pekanbaru kami pilih sebagai tempat launching, karena kota Pekanbaru merupakan salah satu pasar terbesar dari model Triton di Indonesia. Di kota ini, Triton menjadi pick up small 4x4 yang cukup laris. Triton imampu meraup pangsa pasar 66 persen yang didominasi segmen fleet. Selain merilis New Triton, Mitsubishi juga menggelar acara bertajuk Engineered Beyond Tough Experience," ujar Michimasa Kono, Direkur Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di lokasi acara.

Acara ini menjadi ajang pembuktian Triton terbaru yang dapat dicicipi konsumen. Pihak MMKSI menyediakan 12 unit New Triton yang terbagi menjadi unit test ride, unit obstacle course, dan 4x4 challenge. Obstacle yang disediakan pun beragam, mulai dari tikungan, tanjakan hingga kubangan berlumpur.

Konsumen juga berkesempatan untuk mencicipi test ride bersama Hiroshi Masuoka, pereli legendaris yang pernah menjuarai ajang Paris Dakar. Selain Masuoka, MMKSI juga mendatangkan Kazuo Koide, pebalap internasional dan Rifat Sungkar, pebalap nasional.

Harga New Triton di Pekanbaru, Riau, dimulai Rp 248 juta untuk varian GLX HR MT single cab 2wd, ini varian terendah dari total enam varian New Triton. Sedangkan untuk varian tertinggi, Ultimate AT Double Cab 4WD, dibanderol Rp 520,5 juta. Harga tersebut merupakan harga on the road di wilayah Riau.

(mdk/sya)