Renault Indonesia Pasarkan Climber, Urban SUV Seharga Rp 158,9 Juta

Renault Indonesia Pasarkan Climber, Urban SUV Seharga Rp 158,9 Juta
OTOMOTIF | 20 Mei 2020 14:56 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Maxindo Renault Indonesia, agen pemegang merek Renault di Indonesia, meluncurkan New Renault Climber secara virtual pada hari ini (20/5).

Mobil yang diberi label Urban SUV ini dirilis untuk mengubah pandangan pasar Indonesia bahwa mobil merek Eropa mahal.

Label Urban SUV dan dimensi kompak ala mobil LCGC, Renault Climber bertransmisi otomatis (AMT) dibanderol Rp 158,9 juta (on the road Jakarta). Sementara New Renault Kwid transmisi manual Rp 149,9 juta.

Davy J Tuilan, Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia, menjelaskan Renault Climber didatangkan secara utuh (CBU) dari India.

"Untuk Renault Climber ada inden 1-2 bulan, sedangkan Kwid ready stock di diler-diler kami," ujar Davy, Rabu (20/5).

Renault Climber tersedia dalam lima warna pilihan untuk varian transmisi manual dan tiga warna pada varian tertinggi, transmisi AMT, dengan trim berbeda pada eksterior dan interiornya.

Masih mengandalkan mesin 1.000 cc yang digunakan Renault Clio, dengan kemampuan tenaga maksimum hingga 68 ps pada putaran mesin 5.500 rpm dan torsi maksimum 91 Nm per 4.250 rpm.

“New Renault Climber memiliki desain progresif dengan transmisi otomatis ala mobil supermewah akan menjadi pilihan menarik bagi konsumen otomotif Indonesia,” ujar Davy J Tuilan, Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia, Rabu (20/5).

1 dari 1 halaman

Audio Support Android Auto dan Apple Carplay

renault climber dan kwid dipasarkan di indonesia

©2020 Merdeka.com

Secara umum, Renault Climber memiliki desain atraktif dengan desain eksterior berkesan kokoh dan dinamis ala SUV. Mobil kompak ini menyasar pengendara berjiwa muda yang menikmati menjadi pusat perhatian.

Memiliki panjang kendaraan 3.731 mm dan hanya terpaut 300 mm dari panjang kendaraan LCGC 3 baris pada umumnya, Renault climber memiliki kapasitas 5 penumpang dewasa, serta ruang bagasi luas untuk di kelasnya.

Berkendara semakin terasa nyaman dan aman saat melewati kontur maupun genangan air di jalanan Indonesia, karena ground clearance-nya setinggi 184 mm. Plus sistem suspensi MacPherson strut, Twist beam suspension, dan front disc brake berteknologi Anti-lock Braking System (ABS).

Fitur keamanannya lumayan baik. Kini Renault Climber terbaru dilengkapi dua airbags untuk sisi pengemudi dan penumpang depan. Lalu ada MediaNAV atau Head unit Touch screen lebar 8 inci yang sudah mendukung Apple Carplay dan Android Auto untuk menambah kenyamanan mengemudi.

Serta fitur-fitur lainnya seperti Power Window, spion elektrik, .USB Ports, A/C setiap baris, dan Power steering elektrik yang ringan dan responsif.

(mdk/sya)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami