Resmi, New Toyota Avanza dan Veloz Meluncur di Kawasan Senayan, 15 Januari 2019

OTOMOTIF | 9 Januari 2019 09:41 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Kabar peluncuran New ToyotaAvanza dan New Veloz dipastikan oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) pada Rabu (9/1). Inilah kabar yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta mobil keluarga paling laris di Indonesia ini.

Dalam undangan via e-mail yang diterima Merdeka.com, kegiatan bertajuk "New Avanza and New Veloz Press Conference" akan dilakukan pada Selasa, 15 Januari 2019. Lokasi peluncurannya sebuah hotel mewah di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Surat undangan bertanggal 9 Januari 2019 itu ditandatangani oleh Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM.

Dengan surat undangan tersebut, maka dipastikan New Avanza dan New Veloz produksi 2019 meluncur resmi di pasar low MPV Indonesia pada pekan depan.

Kepastian ini juga mengakhiri rumor waktu peluncuran kendaraan bertajuk mobil sejuta umat ini. Namun, yang menarik perlu diketahui lagi, berapa harga baru New Avanza dan Veloz ini.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, New Avanza dan New Veloz merupakan model facelift. Artinya, perubahan yang terjadi pada sisi eksterior. Sebagian kecil di interior.

Dari foto-foto tidak resmi yang beredar, New Avanza dan Veloz memiliki desain baru gril dan bemper depan, lampu utama, bemper belakang, dan penambahan aksesoris krom.

Di sisi interior, New Avanza memiliki spion lipat elektrik, digital AC, dan lain-lain.

New Xenia

Sementara model kembaran Avanza, Xenia, juga meluncur di hari yang sama: Selasa, 15 Januari 2019.

Informasi yang dikumpul dari berbagai kalangan diler Daihatsu, peluncuran New Xenia berlangsung di Asttra Biz Center yang berada di kawasan BSD City, Tangerang, Banten.

Mari kita tunggu bersama NewAvanza dan New Xenia, yang kini memiliki pesaing semakin banyak terutama sejak kehadiran Mitsubishis Xpander.

(mdk/sya)