Rilis Mitsubishi ONE, Mitsubishi Tingkatkan Level Persaingan di Layanan Purnajual

OTOMOTIF | 22 November 2019 18:56 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) merilis wajah baru dari layanan purnajualnya dengan nama Mitsubishi ONE. Wajah baru bertajuk Mitsubishi ONE ini menjadi implementasi dari Aftersales Corporate Value yang memiliki esensi utama; “Forward Thinking for Customer”, yang mengutamakan kebutuhan konsumen dan selalu memberikan inovasi untuk memudahkan konsumen.

Setelah bersaing dalam hal produk dengan merilis small MPV Xpander, Mitsubishi meningkatkan persaingannya di layanan purnajual industri otomotif nasional.

“MMKSI berusaha menjadi perusahaan nomor satu di industri. Tidak hanya di sektor otomotif, tapi juga sektor lain. Kami telah mendapatkan penghargaan peringkat pertama untuk Customer Satisfaction Index (CSI), Sales Satisfaction Index (SSI), dan Initial Quality Study (IQS). Namun, kami tidak akan berhenti sampai di sini. Tahun ini kami memperkenalkan beberapa model baru untuk pasar Indonesia. Di saat bersamaan, kami juga terus memastikan kepuasan pelanggan dan mengembangkan layanan purnajual, dengan menempatkan pelanggan kami sebagai prioritas untuk melampaui harapan konsumen. Selain itu, kami akan terus berusaha untuk memberikan pengalaman baru yang berkesan yang tidak akan didapatkan dari merek lain,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI di Jakarta, Jumat (22/11).

Mitsubishi ONE memiliki lima pilar, yakni One Spirit, semangat memberikan pelayanan terbaiknya untuk memenuhi kebutuhan para konsumen; One Hospitality Standard, melayani dengan senyum dan tanggap memberikan solusi; One Service Standard, memastikan konsumen mendapatkan kualitas layanan Mitsubishi Motors dengan sistem terintegritas dan akurat; One Unity, kendaraan konsumen diperlakukan layaknya kendaraan sendiri oleh para teknisi; dan One Vision, MMKSI terus berinovasi dalam pelayanan dan mencari solusi dalam memenuhi segala kebutuhan konsumen.

1 dari 1 halaman

Kembangkan enam komponen baru

 /></p>
<p style=2019 Merdeka.com

Selain itu, MMKSI juga memperkenalkan beberapa program dan aktivitas layanan aftersales Mitsubishi Motors, antara lain:

1. Mitsubishi Service Caravan

Program ini merupakan program regular dari induk usaha MMKSI (MMC). Tahun ini menjadi kali ketiga Mitsubishi Service Caravan dilaksanakan di Indonesia. Dalam program ini, MMKSI mengundang mekanik terbaik dari Jepang dan Indonesia untuk memberikan layanan terbaiknya kepada konsumen dalam bentuk konsultasi dan layanan lainnya.

Tahun ini MMKSI melaksanakan Mitsubishi Service Caravan di Surabaya dan Medan pada dua periode; 23-29 November dan 13-17 Desember.

2. New Aftersales Products

Dalam event ini, MMKSI memperkenalkan produk-produk terbaru dari aftersales, yakni ban, baterai, bulb, New packaging and new formula Mitsubishi Motors Genuine Oil (MMGO) OW-20, Engine Cleaner and Coating, serta Instant Tire Repair Kit.

Jadi diler resmi Mitsubishi jualan ban, pelumas, dan baterai merek sendiri. Konsepnya one stop solution bagi kustomer.

3. Parts and Accessories Warranty

Ini program baru dari layanan purnajual. Jadi mulai 1 Desember tahun ini, konsumen yang membeli suku cadang asli Mitsubishi Motors akan mendapat garansi selama satu tahun/20.000 km dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Sedangkan, untuk pembelian dan pemasangan aksesoris asli Mitsubishi di bengkel resmi mendapat garansi tiga tahun/60.000 km.

4. New 24 Hours Emergency Services

Layanan ini merupakan pengembangan dari layanan 24 Hours Emergency Services (HES) Mitsubishi Motors. Di layanan ini, MMKSI bekerja sama dengan PT Allianz Partner Pengembangan layanan 24 HES Mitsubishi Motors.

Misalnya, mobil mogok maksimal jarak 60 kilometer dari tempat tinggal konsumen dan mobil harus repair di bengkel Mitsubishi; Konsumen memilih mobil pengganti atau hotel dengan nilai maksimum yang di cover adalah Rp1.500.000,-.

Seluruh konsumen kendaraan penumpang Mitsubishi Motors dapat menikmati layanan ini dengan syarat tahun kendaraan hingga tiga tahun (berdasarkan tanggal Penyerahan Kendaraan). Layanan ini bisa didapatkan oleh konsumen dengan menghubungi layanan siaga 24 jam Mitsubishi Motors di 0804-1-300-300.

5. Body and Paint Expansion

Untuk memastikan konsumen mendapatkan layanan bodi dan cat berstandar Mitsubishi Motors, MMKSI menghadirkan 15 fasilitas perbaikan dan pengecatan bodi kendaraan di seluruh Indonesia, yang mana fasilitas tersebut akan terus dikembangkan seiring dengan meningkat nya kebutuhan konsumen akan fasilitas tersebut.

(mdk/sya)