Rio Dewanto - Atiqah Hasiholan jadi konsumen pertama Toyota Sienta!

OTOMOTIF | 26 Juli 2016 19:21 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Pasangan artis Rio Dewanto - Atiqah Hasiholan dipilih PT Toyota-Astra Motor (TAM) untuk mewakili 2.000 konsumen pertama yang akan menggunakan All New Toyota Sienta. Seremoninya dilakukan di salah satu hotel premium di Jakarta, Selasa (26/7).

Sebanyak 2.000 konsumen ini adalah para pemesan Sienta sejak diluncurkan April lalu. "Rio dan Atiqah termasuk konsumen pertama All New Sienta di Indonesia," ujar Rouli Sijabat, Head of Public Relation TAM, usai Ceremony All New Sienta Handover di Jakarta, Selasa (26/7).

Selain menjadi konsumen pertama, pasangan Rio-Atiqah juga dipilih TAM sebagai brand ambassador Sienta di Indonesia. TAM juga menggandeng beberapa sosok yang tepat untuk menggambarkan karakter yang sesuai dengan Sienta yang aktif, yakni penyanyi Andien, Choky Sitohang, Merry Liana, Dewi Dee Lestari, DJ Arie, Ratu Anandita, dan Rio Motret.

"Sosok-sosok tersebut dipilih karena tepat untuk menegaskan karakter Sienta yang fun, stylish, dan multi-activity. Sekaligus ini gambaran target profil konsumen Sienta," kata Rouli.

Strategi lain TAM mengenalkan Sienta sebagai mobil dengan konsep multi-activity vehicle (MAV) pertama di Indonesia adalah memproduksi minimovie dengan judul Love is a Trap, yang disutradarai Hanung Bramantyo.

Film ala Youtube ini berdurasi 6 menit dan sudah ditonton lebih dari 1,8 juta orang. Film yang berlokasi di Jakarta dan Tokyo ini dimainkan oleh pasangan Rio-Atiqah.

Rio Dewanto mengaku senang dengan strategi total Toyota mengenalkan Sienta, seperti membuat minimovie. Strategi film ini seperti merangkum semua komunikasi Sienta di Indonesia. "Minimovie Sienta Indonesia dipersiapkan sangat matang dengan sumber daya Indonesia," ujar Rio, saat mengikuti media test drive Sienta, akhir pekan lalu.

Atiqah Hasiholan menambahkan produksi minimovie ini dilakukan pada Mei lalu. "Waktu syutingnya sekitar 1 minggu di Tokyo dan Jakarta."

Selama syuting di Tokyo, Rio menggunakan Sienta produksi Jepang bermesin hybrid.

Baca juga:
Apakah Sienta 'Made in Indonesia' akan diekspor ke negara tetangga?
Hari ini, Toyota distribusikan 2.000 Sienta ke konsumen
Ini strategi Toyota jika permintaan Sienta lebih tinggi dari target
Penjualan retail sales Toyota semester 1 di 2016 capai 187.438 unit
Transmisi Manual Toyota Sienta Standar Eropa

(mdk/idc)