Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Seharga sedan mewah, ini istimewanya Honda Gold Wing 2018

Seharga sedan mewah, ini istimewanya Honda Gold Wing 2018 Honda Gold Wing 2018. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Astra Honda Motor memasarkan motor besar Honda Gold Wing. Harganya? senilai Rp 1,01 miliar (on the road Jakarta) atau setara mobil sedan mewah. Menyasar segmen premium, Honda Gold Wing menawarkan motor touring dengan performa dan kenyamanan tingkat tinggi.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, menjelaskan Honda Gold Wing dipasarkan dengan dua warna pilihan, yakni Candy Ardent Red dan Pearl Glare White. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 showroom Big Wing pada 9 kota besar di Indonesia.

Harga lebih dari Rp 1 miliar itu sesuai dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang ditawarkan Honda Gold Wing sebagai motor besar premium.

"Kami menawarkan premium service kepada konsumen Gold Wing dari 11 diler motor besar Honda, termasuk fasilitas pick-up dan home service, road assistant, dan sebagainya," ujar Thomas saat keterangan pers di arena IIMS 2018 di JIExpo Kemayoran, Kamis malam (19/4).

Apa istimewa motor seharga mobil sedan mewah ini?

Dari segi dapur pacu, Honda Gold Wing menggunakan mesin 1.800 cc berpendingin cairan 6 silinder. Meskipun layout umumnya sama, banyak hal disempurnakan untuk membuat mesin ini lebih kompak, irit, dan ringan dengan semburan tenaga 92,9 kW per 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm per 4.500 rpm. Memiliki transmisi canggih dengan 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) generasi baru yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode.honda gold wing 2018

Honda Gold Wing 2018 ©2018 Merdeka.com

Model ini dilengkapi dengan Honda Smart Key System demi kenyamanan dan keamanan pengendara. Keseluruhan pencahayaan menggunakan LED untuk mendukung performa turing, melalui penggunaan rangkaian lampu depan yang berbentuk "wing lines" baru dan lampu sein yang juga memiliki fitur auto-cancel untuk memudahkan pengendara. Setiap sisi bagasinya memiliki kapasitas 30 liter dan bagasi atas berkapasitas 50 liter yang dapat menampung 2 helm full-face.

Menariknya, ada rak penyimpanan tengah yang dilengkapi dengan DC Socket untuk power charger dan penghubung dengan fitur Apple CarPlay. Dengan konsep modern, Honda Gold Wing memiliki fitur canggih dan bergengsi, sepeti sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat disetel untuk kenyamanan maksimal pengendaranya. Pemilihan mode berkendara dapat dilakukan melalui tombol pilihan yang ada di layar display berwarna ukuran 7 inci.

Untuk hiburan selama perjalanan, sistem audio amplifier pada model ini juga disempurnakan, speaker berbobot ringan telah disematkan, agar sesuai dengan posisi duduk pengendara sehingga menghasilkan suara yang jernih. Honda Gold Wing juga merupakan motor pertama yang dilengkapi dengan Apple CarPlay, yang mana menghubungkan motor dengan ponsel iPhone penggunanya untuk menunjukkan peta, kontak, dan musik.

Keseluruhan fitur ini dapat diakses melalui layar display dan tersedia juga konektivitas Bluetooth. Saat ini gyrocompass juga telah disematkan pada Honda Gold Wing sehingga pengendara tetap dapat menggunakan pemandu jalan bahkan saat di dalam terowongan.

Bagaimana tertarik?

(mdk/ara)
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Motor Listrik Honda EM1 e: Dijual Rp 33 Jutaan, setelah Subsidi Pemerintah
Motor Listrik Honda EM1 e: Dijual Rp 33 Jutaan, setelah Subsidi Pemerintah

PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan harga jual resmi motor listrik EM1 e: yakni Rp 33 juta. Ada varian baru: Honda EM1 e: Plus.

Baca Selengkapnya
Pilihan Mobil Bekas dengan Harga di Bawah Rp150 Juta
Pilihan Mobil Bekas dengan Harga di Bawah Rp150 Juta

Mobil bekas dengan harga Rp150 juta memang menarik untuk diboyong, apalagi bagi mereka yang memiliki dana terbatas. Yuk simak!

Baca Selengkapnya
Catat Harga Terbaru Motor Listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus April 2024
Catat Harga Terbaru Motor Listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus April 2024

Berdasarkan laman resmi AHM, berikut ini adalah daftar harga terbaru Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS. Yuk simak!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.