Sejak diperkenalkan, Toyota Sienta sudah diminati 1.078 orang

OTOMOTIF | 13 Mei 2016 09:57 Reporter : Yulistyo Pratomo

Merdeka.com - Walaupun masih baru, Toyota Sienta ternyata sudah mendapatkan banyak peminat. Sebanyak lebih dari 1.078 orang telah menyatakan tertarik dan memberikan down payment demi mendapatkan produk terbaru dari PT Toyota Astra Motor (TAM) tersebut.

General Manager Marketing PT Agung Toyota, Daning Nursilasari mengungkapkan, meski terhitung baru di dunia otomotif, Sienta sudah menarik peminat untuk mobil jenis multi-purpose vehicle (MPV).

"Itu termasuk cepat dalam rentang sebulan sejak diperkenalkan di IIMS," ungkap Daning di Pekanbaru, Riau, Kamis (12/5).

Meski berhasil merebut hati para penggemar otomotif, bukan berarti Toyota lantas berpuas diri. Perusahaan mobil asal Jepang ini terus mencari konsumen-konsumen baru di berbagai daerah, salah satunya warga Pekanbaru.

Daning meyakini produk ini tetap mendapatkan pasarnya sendiri, meski harus bersaing beberapa produk unggulan yang sudah diluncurkan terlebih dahulu seperti Innova dan Avanza.

"Sienta kan di bawahnya, bawah Innova. Jadi kalau kita lihat produk sama, segmen market beda," ungkapnya.

Pemilihan Pekanbaru sebagai area pemasaran dilakukan karena kota tersebut merupakan salah satu konsumen terbesar bagi produk-produk Toyota. Untuk Toyota Sienta sendiri setidaknya sudah diminati sekitar 30 orang.

"Pekanbaru masih sekitar 30-an, terhitung dari April kemarin," beber dia.

(mdk/ian)

TOPIK TERKAIT