Selesaikan Ekspedisi Kolaka, Terios 7 Wonders akan Kembali Jelajahi Indonesia

OTOMOTIF | 17 November 2019 18:07 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Setelah menyambangi tiga wilayah indah Indonesia, penjelajahan Terios 7 Wonders edisi tahun ini berakhir di Kolaka, Sulawesi Tenggara. Hal ini tentu bukanlah ujung perjalanan low sport utility vehicle (LSUV) Daihatsu menjelajahi keelokan Indonesia dari dekat.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku pihaknya memiliki rencana untuk kembali menggelar acara yang rutin digelar setiap tahun sejak satu windu silam.

"Ini sebagai pembuktian Terios dan sekaligus untuk mempromosikan wisata yang ada di Indonesia, karena ini kan sudah 8 tahun, jadi menurut saya enggak perlu diomongin orang sudah bisa merasakan," kata Amel.

1 dari 2 halaman

Terios 7 Wonders Berpengaruh Terhadap Penjualan

Saat disinggung adakah pengaruh perjalanan Terios 7 Wonders terhadap penjualan Daihatsu di Indonesia, Amel mengaku memiliki pengaruh meski tujuan aktivitas ini bukanlah dari sisi sales.

"Kita enggak pernah mengukur secara langsung pengaruh terhadap penjualan. Tapi secara enggak langsung saya yakin pasti ada. Waktu kita adakan di kota Kendari, penjualan Daihatsu di sana katanya setelah event kami Terios menjadi lebih dikenal," ujarnya.

Meski demikian, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut mengaku tidak mengetahui apakah perjalanan terakhir yang dilakukan tahun ini apakah mampu memberikan pengaruh nyata dari sisi penjualan.

"Di tempat ini kita enggak tahu hasilnya bagaimana, paling tidak pemda melihat kita membantu (mempopulerkan wisata), kalaupun pemda mau beli (Terios) ya silakan, tidak beli juga tidak apa-apa," tutur Amel.

2 dari 2 halaman

Daihatsu Terus Eksplor Keindahan Indonesia

Khusus perjalanan tahun depan, Amel mengaku belum mengetahui wilayah mana yang akan disambangi Terios 7 Wonders. Namun, ia mengaku siap menyambangi lokasi wisata indah yang belum terjamah di Indonesia.

"Kita mau jelajah wisata-wisata tidak mainstream yang sebenarnya indah tapi belum populer," tutur Amel.

Untuk tahun ini, Terios 7 Wonders telah menjelajahi Bengkulu dengan menggunakan tema 'Jelajah Bumi Rafflesia', dilanjutkan wilayah Pontianak dan Sarawak, Malaysia bertajuk 'Exotic Borneo Exploration' serta 'Magical Kolaka Adventure' di Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Reporter: Dian Tami Kosasih
Sumber: Liputan6.com

(mdk/fik)