Mitsubishi Akan Pasarkan Xpander Varian Paket Safety Lengkap seperti Veloz TSS

Mitsubishi Akan Pasarkan Xpander Varian Paket Safety Lengkap seperti Veloz TSS
peluncuran New Mitsubishi Xpander di GIIAS 2021. ©2021 Merdeka.com
OTOMOTIF | 17 November 2021 22:00 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Mitsubishi Motors Indonesia mempertimbangkan memasarkan New Xpander varian baru dengan paket safety lengkap, bila tren pasar dan konsumen menuntut itu.

New Xpander dan Xpander Cross baru saja meluncur di pameran GIIAS 2021. Namun, tidak seperti kompetitornya, New Xpander belum memiliki varian paket safety lengkap seperti All New Veloz varian Toyota Safety Sense (TSS) atau All New Honda BR-V varian Honda Sensing.

Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengaku sebenarnya Mitsubishi juga punya paket fitur safety aktif dan sudah diterapkan pada model Pajero Sport misalnya.

"Kami perhatikan tren fitur safety yang menjadi andalan mobil-mobil baru. Ke depan permintaan paket safety akan meningkat, sehingga kami pertimbangkan pula untuk ada di mobil Mitsubishi," ujar Guntur dalam diskusi daring, kemarin.

Menurutnya, pihaknya akan terus mencermati kondisi pasar dan trennya, sehingga pihaknya selalu terbuka terhadap seluruh kemungkinan untuk paket fitur safety aktif tersebut.

Sebelumnya MMKSI memperkenalkan New Xpander dan Xpander Cross sebagai ”New Generation Crossover MPV” di pasar Indonesia secara virtual (8/11).

Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, menjelaskan model baru ini siap diproduksi pada November ini sehingga distribusi kepada konsumen juga bisa dilakukan sepanjang tahun ini. Alhasil, model baru ini masih mendapat diskon pajak (PPnBM) yang akan habis pada akhir Desember.

“Model Xpander dikembangkan melalui riset mendalam, diproduksi dan diluncurkan dalam debut global pada 2017 di Indonesia. Xpander mendapat penerimaan positif dari konsumen Indonesia dengan total populasi lebih 210.000 unit. Dengan segala keunggulan fitur di sisi interior dan eksterior yang semakin luxurious, performa dan sistem keselamatan yang semakin baik, kami memperkenalkan New Xpander sebagai generasi terbaru, mitra baru para konsumen Indonesia dalam menjalani petualangan hidup,” ujar Nakamura.

new mitsubishi xpander dan xpander cross 2022
©2021 Merdeka.com

Mitsubishi New Xpander hadir dalam tujuh varian:

1. New Xpander Ultimate CVT
2. New Xpander Sport CVT
3. New Xpander Sport MT
4. New Xpander Exceed CVT
5. New Xpander Exceed MT
6. New Xpander GLS CVT
7. New Xpander GLS MT

Sementara New Xpander Cross hadir dalam tiga varian:

1. New Xpander Cross Premium Package CVT
2. New Xpander Cross CVT
3. New Xpander Cross MT

Menariknya, setiap pembelian unit baru mobil ini secara langsung akan mendapat paket SMART Silver, yakni paket perawatan kendaraan gratis biaya jasa servis dan suku cadang hingga 50.000 km atau 4 tahun, termasuk asuransi jiwa dan satu kali penggantian kerusakan ban hingga 1 tahun

(mdk/sya)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami