Setelah Makassar, DFSK siap bangun diler di empat kota di Pulau Sulawesi

OTOMOTIF » MAKASSAR | 21 Agustus 2018 10:41 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Pemain baru di industri otomotif Indonesia, DFSK, terus memperluas jaringan dilernya dengan membuka diler di Makassar, Sulawesi Selatan.Setelah Makassar, DFSK berencana membangun diler 3S lainnya di Pula Sulawesi; Gorontalo, Menado, Kendari, dan Palu.

Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, menjelaskan ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki perkembangan ekonomi cukup pesat. Salah satu indikatornya, pertumbuhan kendaraan bermotor berkisar tujuh persen setiap tahun sejak 2014.

“Itulah yang mendorong DFSK memperluas jaringan di wilayah Sulawesi Selatan, dengan membuka diler di Makassar, sekaligus memperkenalkan produk andalan kami, yaitu Glory 580,” ujar Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Selasa (21/8).

Kata dia, DFSK berkomitmen menghadirkan produk berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, termasuk di kota Makassar dan wilayah di sekitarnya. Oleh karena itu, DFSK melebarkan sayapnya ke wilayah Sulawesi, ditandai dengan perkenalan perdana DFSK di Makassar. DFSK optimistis memperluas jaringan ke Makassar merupakan langkah tepat untuk menghadirkan SUV Glory 580.

DFSK meresmikan diler DFSK Makassar yang bekerja sama dengan mitranya, PT Auto Indo Utama, bagian dari Auto Kencana Group. Diler DFSK Makassar ini dilengkapi dengan layanan 3S (Sales, Services, and Spare Part).

Diler DFSK Makassar memiliki 12 stall dengan 5 stall dilengkapi dua post lift untuk melayani servis setiap hari yang didukung oleh teknisi terlatih sesuai standar dan kualifikasi. Diler ini juga dilengkapi dengan gudang suku cadang seluas 15 meter persegi yang menjamin ketersediaan suku-cadang secara cepat dan tepat bagi pelanggan.

“Kami sebagai salah satu main dealer DFSK yakin bahwa dinvestasi kami di Makassar merupakan langka tepat. Provinsi Sulawesi Selatan merupakan provinsi dengan perkembangan ekonomi yang baik dan memiliki potensi untuk terus bertumbuh, serta menjadi salah satu daerah penopang industri otomotif Indonesia, khususnya di Indonesia bagian Timur,” jelas Andee Y Yoestong, Presiden Direktur PT Auto Indo Utama.

Selain potensi bisnis yang menjanjikan, kehadiran DFSK di Makassar ini juga untuk mewujudkan komitmen dalam memberikan kualitas pelayanan terbaik dan kemudahan akses bagi seluruh pelanggan DFSK, khususnya di wilayah Sulawesi Selatan, pungkas Wang.

(mdk/sya)