Setelah New Ayla & Sirion, Daihatsu Tidak Rilis Model Baru Lagi hingga Akhir Tahun

Setelah New Ayla & Sirion, Daihatsu Tidak Rilis Model Baru Lagi hingga Akhir Tahun
Peluncuran New Astra Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sirion 2020. ©2020 Merdeka.com
OTOMOTIF | 18 Mei 2020 14:54 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Daihatsu Indonesia memutuskan tidak meluncurkan model baru hingga akhir tahun ini. Peluncuran secara virtual New Astra Daihatsu Ayla dan Sirion pada Maret lalu menjadi peluncuran pertama dan terakhir Daihatsu di Indonesia selama tahun ini.

"Belum ada rencana peluncuran model baru. Kami sudah selesai dengan New Ayla dan Sirion," kata Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, dalam diskusi secara online, kemarin.

Menurutnya, peluncuran yang dimaksus baik offlline maupun online atau virtual.

Pasar otomotif nasional yang cenderung menurun sejak pandemi Covid-19 tampaknya menjadi pertimbangan banyak merek termasuk Daihatsu mengerem peluncuran mobil barunya. Apalagi di April lalu, penjualan ritel Daihatsu turun lebih dari 50 persen dibandingkan bulan sebelumnya menhadi hanya 5.160 unit.

Sementara Gaikindo sendiri memprediksi pasar mobil nasional turun menjadi 600 ribu unit dari target semula satu juta unit pada tahun ini.

“Kami prihatin dengan kondisi pasar yang saat ini mengalami penurunan secara drastis akibat wabah Covid-19. Kami berharap kondisi ekonomi Indonesia ini dapat segera pulih dan pasar otomotif dapat bangkit dan berkembang kembali,” ujar Amelia.

Baca Selanjutnya: Pangsa Pasar Daihatsu Naik di...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami