Siasat Mitsubishi Jaga Harga Jual Kembali New Xpander dan Xpander Cross Tetap Tinggi

Siasat Mitsubishi Jaga Harga Jual Kembali New Xpander dan Xpander Cross Tetap Tinggi
New Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross 2022. ©2021 Merdeka.com
OTOMOTIF | 21 Desember 2021 12:00 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Pasar mobil Low multipurpose vehicle (MPV) terkini makin sengit dengan kehadiran model-model baru baik bersifat minor change,major change maupun all new. Pasar mobil keluarga berkapasitas 7 penumpang ini di Tanah Air juga kian kompetitif di akhir tahun, terutama akibat model ini termasuk salah satu mobil yang mendapat diskon pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) sebesar 100 persen dari pemerintah hingga Desember ini (bulan terakhir).

Saat ini segmen Low MPV 7-penumpang ini diisi oleh model utama: New Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross, All New Toyota Avanza, All New Toyota Veloz, All New Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, dan Nissan Livina.

Saat ini perbandingan satu model dengan model lainnya semakin kompetitif. Gap baik dari sisi desain maupun fitur-fitur modern kini tidak lagi sebesar dahulu, yang mana Mitsubishi Xpander terasa unggul jauh dari sisi desain eksteriornya. Pasar mobil keluarga favorit konsumen Indonesia ini semakin sengit kompetisinya dan semakin sedikit gap-nya.

Tak heran, pabrikan kini gencar menawarkan daya siang baru setiap modelnya terutama dari sisi layanan purnajual, seperti yang dilakoni PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang meluncurkan New Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross pada November lalu.

Eichiro Hamazaki, Director of Aftersales Division MMKSI, menegaskan soal jaminan tinggi dari layanan purnajual bagi konsumen model anyar, New Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross. Pihaknya tetap memberikan program layanan purnajual yang sama bagi konsumen New Xpander dan New Xpander Cross, yakni Smart Package.

"Jadi meski harga jual New Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross sedikit lebih mahal dibandingkan model sebelumnya, layanan purnajualnya tetap sama alias bebas biaya. Alhasil, layanan purnajual kami justru membuat kedua mobil itu memiliki harga jual kembali yang lebih baik dan kompetitif," ujar Hamazaki-san saat jumpa pers daring, baru-baru ini.

Smart Package adalah layanan purnajual yang membebaskan pengguna mobil baru Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross biaya perawatan berkala hingga 50.000 kilometer atau 4 tahun. Ini termasuk bebas biaya komponen dan jasanya. Simpelnya, penggunanya tidak mengeluarkan biaya sepeser pun untuk servis berkala karena sudah ditanggung pabrikan.

Kata Hamazaki, berdasarkan survei MMKSI, dibandingkan dengan model Low MPV lain, untuk biaya perawatan hingga 100.000 km, kustomer Xpander dapat keuntungan biaya, yakni hemat 25 persen untuk biaya perawatan berkala. Ditambah lagi ada garansi kendaraan penuh selama 3 tahun atau 100.000 km.

:Ini bukti kami sangat percaya diri dengan mobil kami. Jika ada keadaan darurat, kami punya customer service 24 jam yang siap membantu. Kami berupaya memberikan kenyamanan bagi seluruh kustomer," ujarnya.

new mitsubishi xpander dan xpander cross 2022
©2021 Merdeka.com

Harga Jual New Xpander dan Xpander Cross

New Mitsubishi Xpander dan New Xpander Cross hadir dengan tagline baru: “Be the Life Xpander”. Harga jualnya diumumkan saat pameran GIIAS 2021 pada 11 November lalu.

Berikut harga jual lengkap New Xpander dan Xpander Cross (setelah diskon PPnBM 100 persen):

New Xpander Ultimate CVT: Rp 272,5 juta
New Xpander Sport CVT: Rp 270,4 juta
New Xpander Sport MT: Rp 258,4 juta
New Xpander Exceed CVT: Rp 248,3 juta
New Xpander Exceed MT: Rp 240,3 juta
New Xpander GLS CVT: Rp 236,4 juta
New Xpander GLS MT: Rp 228 juta

New Xpander Cross Premium Package CVT: Rp 291,4 juta
New Xpander Cross CVT: Rpp 281 juta
New Xpander Cross MT: Rp 268,1 juta

(mdk/sya)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami