Sukses Besar, Inilah 10 Pencapaian Strategis Mitsubishi Xpander di 2018
OTOMOTIF | 11 Januari 2019 11:03 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Mobil keluarga Mitsubishi Xpander mendulang sukses besar pada 2018. Jumlah pesanannya lebih dari 115 ribu unit per Desember tahun lalu. Tak heran 2018 menjadi tahun yang penting bagi Xpander, sekaligus menandakan tahun ke-2 model small-MPV unggulan Mitsubishi Motors ini hadir di masyarakat Indonesia.

Xpander sebagai small MPV unggulan Mitsubishi Motors mendapatkan penerimaan sangat baik. Hal ini tidak terlepas dari kesesuaian desain, fitur, performa, dan kenyamanan yang ditawarkan dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia. Tahun 2018 merupakan tahun penting bagi sosialisasi Xpander kepada masyarakat. Dan pada 2019 kami terus berusaha untuk melanjutkan kesuksesan aktivitas, capaian, dan kontribusi Xpander serta meningkatkan layanan terbaik untuk konsumen dan masyarakat Indonesia, ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), dalam keterangannya, Jumat (11/1).

Sekadar flash back, berikut beberapa pencapaian penting Xpander sepanjang 2018:

1. Hasil Uji Tabrak Xpander oleh ASEAN NCAP

Pada April, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa XPANDER mendapat peringkat bintang 4 dari ASEAN New Car Assesment Program (NCAP). Xpander menjadi MPV pertama Mitsubishi yang diuji tabrak dengan metode pengujian baru ASEAN NCAP dan secara keseluruhan memperoleh skor 71,66 poin.

2. Ekspor Perdana Ke Filipina

Masih April, MMC mengekspor perdana model Xpander, yang diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, serta Chief Executive Mitsubishi Motors, Osamu Masuko. Xpnder menjadi mobil penumpang pertama Mitsubishi Motors yang diekspor ke luar negeri dari Indonesia. Filipina sebagai tujuan ekspor pertama di wilayah ASEAN.

3. Dua Varian Baru
Di pameran GIIAS Agustus 2018, MMKSI memperkenalkan dua varian baru Xpander, yakni varian Xpander Sport M/T dan GLS A/T. Tidak hanya itu, pilihan warna baru Deep Bronze Metallic tersedia untuk varian Ultimate dan Sport. Dari sisi penjualan, MMKSI meraih capaian positif dan melampaui target penjualan dengan angka pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 4.509 unit, yang didominasi Xpander sebanyak 2.689 unit (60 persen dari total SPK).

4. Peningkatan Produksi di Indonesia
Mitsubishi Motors mengumumkan peningkatan jumlah produksi mobil ini, karena permintaan yang tinggi di Indonesia dan wilayah ASEAN. Pihak pabrikan berencana terus meningkatkan kapasitas produksi dengan target mencapai 150.000 unit di tahun fiskal 2019.

xpander jadi armada kru garuda indonesia 2018 Merdeka.com

5. Mobil Resmi Awak Kabin Garuda Indonesia

Pada Desember, MMKSI dan salah satu maskapai penerbangan terbaik Indonesia, Garuda Indonesia, meresmikan seremoni serah terima unit Xpander. Sebanyak 401 unit telah dipasang stiker branding sesuai dengan karakter Garuda Indonesia. Mobil ini digunakan sebagai kendaraan operasional awak kabin Garuda Indonesia.

(mdk/sya)

BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com