Supir truk Indonesia siap adu irit BBM di Thailand

OTOMOTIF | 9 Juni 2015 20:36 Reporter : Otosia.com Sumber:

Merdeka.com - Volvo Trucks Indonesia mengumumkan dua pengemudi terbaiknya akan mengikuti final APAC kompetisi Fuelwatch 2015 yang berlangsung di Phetchaburi, Thailand, 15-18 September 2015 mendatang.

Sebelumnya, kedua pengemudi tersebut berhasil menjadi yang terbaik dalam babak final Indonesia Fuelwatch 2015 di komplek Pusdikkav TNI AD Padalarang Jawa Barat, Selasa (9/6).

Johan Sampe Toding dari PT KPUC di Malinau, Kalimantan Utara, mencatat penggunaan bahan bakar paling irit untuk segmen off-road, dan Pepen Effendi dari PT Pectech, Kerinci Pekanbaru adalah pemenang untuk segmen on-road.

"Acara Final Indonesia Fuelwatch 2015 yang kami gelar hari ini membuktikan bahwa pengemudi memiliki peran yang besar dalam mengoptimalkan efisiensi bahan bakar. Melalui kompetisi Fuelwatch, Volvo Trucks melatih teknik mengemudi yang tepat guna dan hemat bahan bakar, yang bermanfaat untuk menjaga keselamatan dan merawat lingkungan," ujar Vikramaditya Singh, Marketing Director PT Volvo Indonesia.

Volvo Trucks sepenuhnya sadar bahwa teknologi canggih yang digunakan di truk-truk modern kami tidak akan ada manfaatnya jika tidak dioperasikan oleh pengemudi yang handal.

"Dengan teknik mengemudi yang baik, pengemudi truk dapat berkontribusi terhadap penghematan biaya operasional perusahaan. Selain itu, keahlian mengemudi dapat meningkatkan keselamatan baik pengemudi maupun pengguna jalan lainnya, dan berperan aktif dalam menjaga lingkungan," lanjut Singh.

Lintasan off-road yang ditempuh peserta pada putaran final adalah sepanjang 4,4 km dan on-road sepanjang 3 km. Penghitungan penggunaan bahan bakar yang efisien dilakukan dengan menggunakan aplikasi Dynafleet dari Volvo Trucks yang juga digunakan di seluruh dunia.

(kpl/nzr/sno)

TOPIK TERKAIT

Sumber: Otosia.com

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.