Suzuki Bidik 700 Ribu Motor Masuk Bengkel Resmi

OTOMOTIF | 8 Maret 2018 17:51 Reporter : Otosia.com Sumber:

Merdeka.com - Berkaca pada plan global "Suzuki Next 100", Indonesia akan menjadi pilar ketiga setelah Jepang dan India yang didorong sebagai basis produksi di ASEAN dan Asia. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menargetkan pertumbuhan positif untuk tahun 2018. Suzuki menargetkan untuk meraih pangsa pasar sebesar 2 % di tahun 2018.

Untuk mendukung target tersebut, Suzuki menyediakan sebelas produk baru, berupa new model dan juga minor change. Model-model baru tersebut diharapkan cukup potensial untuk memompa penjualan.

Salah satu yang bakal digenjot Suzuki adalah jumlah konsumen yang melakukan servis di bengkel-bengkel resmi sepeda mootor Suzuki. Dari sisi servis, Suzuki menargetkan unit entry sebesar 700.000 unit sepeda motor.

"Target ini akan diwujudkan dengan beberapa rencana seperti peningkatan kualitas layanan, menjaring kerjasama dengan bengkel mitra di seluruh Indonesia. Serta peningkatan mutu mekanik melalui kontes mekanik level nasional dan internasional," kata Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS.

Selain itu Suzuki juga kembali mengalakkan kegiatan safety riding activity dengan target peserta 3.500 siswa dari 68 sekolah di seluruh Indonesia.

Dengan manisnya pencapaian di 2017, maka memasuki 2018 Suzuki akan memperkuat Jaringan penjualan dan memperluas penetrasi pasar.

"Harapannya Suzuki bisa menjangkau lebih banyak konsumen Indonesia untuk memiliki sepeda motor yang berkualitas dan terjangkau," tandas Yohan Yahya.

Tahun 2017 tercatat menjadi tahun kebangkitan bagi Suzuki. Saat pasar roda dua secara nasional turun 0,8 persen, Suzuki berhasil mencetak pertumbuhan penjualan tertinggi sebesar 27 persen. Sepanjang tahun 2017 raihan penjualan wholesales tercatat 72.191 unit dengan pangsa pasar 1,2 persen. Tumbuh signifikan jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 56.284 unit.

Lonjakan penjualan itu tidak terlepas dari penambahan beberapa model baru, terutama GSX-R150 dan GSX-S150. Dua tipe ini mampu menjadi penyumbang terbesar penjualan sepeda motor Suzuki di tahun 2017. Selain itu, Suzuki juga kembali meluncurkan Suzuki New Smash FI dan Suzuki Nex, sehingga total line up menjadi enam tipe.

"Banyak prestasi yang telah kami capai seperti peluncuran sports bike GSX-R150 yang mampu berkontribusi pada penjualan di wilayah Jabodetabek yang melompat dari 29,2 persen menjadi 36,6 persen. Di tahun 2018, kami akan menjawab ekspektasi konsumen dengan menghadirkan beberapa pilihan produk baru, program penjualan, pelayanan aftersales, serta event-event menarik lainnya," tutup Yohan Yahya.

(kpl/nzr/fdk)


Sumber: Otosia.com

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.