Suzuki dongkrak mesin Satria Injeksi ujadi 155 cc

OTOMOTIF | 28 Desember 2015 11:51 Reporter : Otosia.com Sumber:

Merdeka.com - Makin panas saja persaingan antara Suzuki dan Honda di kelas bebek sport atau underbone. Setelah eksistensi Satria lewat Satria FU sedikit diguncang dengan kemunculan Sonic 150, kini Suzuki mengiyakan rencana mereka untuk Satria injeksi, yang sebenarnya sudah lama ditanyakan oleh publik.

Rupanya pula, Satria baru nanti bukan hanya mengandalkan injeksi pada mesin, tetapi juga kapasitas silinder yang lebih besar dari sebelumnya, bahkan melampaui Sonic. Menurut spesifikasi yang beredar, kapasitas ruang bakar mesinnya naik 5 cc menjadi 155 cc.

Menurut informasi yang beredar, prototipe Satria FU injeksi ini menggunakan casing body baru, dan pendingin baru yang bukan lagi oil cooled, melainkan sudah liquid cooled atau radiator. Spidometernya pun sudah digital.

"(Diluncurkan) tahun depan. (Apakah Januari?) ya bisa juga, pokoknya tahun depan, tunggu saja, he-he-he," ujar pihak Suzuki yang kami konfirmasi.

Namun, perubahan pada Satria akan disertai pula dengan perubahan harga. Harga jualnya sendiri untuk saat ini sudah tembus Rp 20 juta, terutama untuk model SE, R, dan Moto GP Series. Dengan adanya sepaket perubahan ini, bisa jadi Satria injeksi tembus Rp 24 juta bahkan Rp 25 juta.

(kpl/why/lrs)


Sumber: Otosia.com

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.