Suzuki GSX-R 150 kandidat motor terbaik 2017

OTOMOTIF | 31 Oktober 2017 17:27 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali menggelar pemilihan sepeda motor terbaik yang disebut Forwot Motorcycle of the Year (FMY) 2017.

Acara penganugerahan ini untuk mengapresiasi para pelaku industri otomotif roda-dua di Tanah Air, yang bekerja keras menciptakan produk-produk terbaik bagi masyarakat, meski kondisi pasar sedang kurang baik pada sembilan bulan di tahun ini.

Proses seleksi dilakukan sangat ketat oleh dewan juri, yang terdiri dari jurnalis media online dan cetak. Akhirnya, dewan juri berhasil memilih lima dari 37 model sepeda motor baru yang dipasarkan Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia sejak September 2016 hingga Agustus 2017.

Kelima finalis tersebut (berdasarkan alfabet) adalah Honda CRF 250 Rally, Honda Scoopy, Suzuki GSX-R 150, Yamaha Aerox, dan Yamaha XMax.

"Lima finalis Forwot Motorcycle of the Year 2017 menggambarkan sikap profesionalisme para anggota Forwot dan mengedepankan kemandirian kami. Dewan juri dipersilakan memilih sepeda motor terbaiknya dengan melihat berbagai aspek," ujar Arief Aszhari, Ketua Dewan Juri FMY 2017.

Tahap selanjutnya, dewan juri memilih satu dari lima finalis tersebut untuk dinobatkan menjadi sepeda motor terbaik. Caranya, setiap dewan juri akan diberi 25 poin yang akan didistribusikan kepada sepeda motor finalis, dan yang mendapatkan nilai tertinggi berhak menyandang gelar Forwot Motorcycle of the Year 2017.

Penilaian sepeda motor terbaik tersebut ditentukan dari berbagai aspek penilaian, meliputi desain, performa, fitur, kenyamanan, safety, handling, serta harga jual.

"Penilaian ini diberikan oleh dewan juri anggota Forwot berdasarkan obyektivitas para wartawan yang sudah mengetahui, melihat, mencoba dan merasakan secara langsung sepedamotor yang menjadi kandidat Forwot Motorcycle of The Year 2017," tambah Zainal Abidin, Wakil Ketua Umum FORWOT.

Pengumuman pemenang Forwot Motorcycle of the Year 2017 dilakukan pada pekan depan, 9 November, di Jakarta. (mdk/ega)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.