Suzuki Indonesia Luncurkan XL7 Siang Ini, Model SUV Pesaing Rush dan Terios

OTOMOTIF | 15 Februari 2020 06:50 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Suzuki Indonesia meluncurkan mobil model sport utility vehicle (SUV) baru di awal 2020. Mobil yang bermain di segmen medium SUV ini dirilis pada hari ini, Sabtu (15/2), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Dalam undangannya pada Merdeka.com, Suzuki menyebutkan peluncuran mobil SUV anyar itu berbarengan dengan kegiatan Suzuki Fun Day di TMII.

Dalam informasi yang dihimpun, model medium SUV yang diluncurkan pada siang hari ini adalah All New Suzuki XL7.

Mobil ini mengambil basis Suzuki XL6 dari India. Di Negeri Bollywood ini XL6 disebut sebagai premium MPV Ertiga, karena menggunakan model captain seat, sehingga berkapasitas 6 penumpang.

Sedangkan di Indonesia, XL7 diubah segmentasinya sehingga disebut medium SUV dengan konfigurasi penumpang berkapasitas 7 penumpang. Maka itu namanya pun di Indonesia menjadi Suzuki XL7.

Sejatinya tak banyak perubahan secara eksterior antara Suzuki XL7 dan XL6. Secara eksterior, XL7 di Indonesia masih berdesain dengan karakter SUV dan sporty.

Lampu utamanya sudah mengadopsi teknologi LED termasuk daytime running light (DRL). Karakter SUV kentara dengan fitur roof rail-nya. Plus desain rumah lampu kabutnya yang bold tampak menonjol.

Interiornya juga demikian. Tak jauh perbedaannya. Soal dapur pacunya, masih menggunakan mesin K15 bensin yang juga digunakan oleh model Ertiga.

1 dari 1 halaman

Pakai Mesin Ertiga K15

Di India sana, mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 77 kw per 6.000 rpm dengan torsi maksimum 138 Nm per 4.400 rpm. Dipadu transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis.

Bila melihat spesifikasi dan fitur-fiturnya, Suzuki XL7 akan bersaing dengan model Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Mitsubishi Xpander Cross.

Belum bisa disebutkan model Suzuki XL7 ini memiliki berapa varian dan harga jualnya, sebelum grand launching pada siang ini. Mari kita tunggu. (mdk/sya)

Baca juga:
VIDEO: Pesona Macho All New Suzuki XL7 di Indonesia!
New Carry Pick Up Jadi Mobil Terlaris Suzuki Indonesia 2019
Bikin Performa Mesin Terbaik, Suzuki Luncurkan Pelumas Mobil Ecstar
Catatan Penjualan Mobil Suzuki 2018: Ignis dan Ertiga Masih Andalan
Suzuki Ungguli Mitsubishi Indonesia di 2018, dalam Hal Apa?
All New Suzuki Ertiga Catat Kenaikan Penjualan 46 Persen di Desember Lalu

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.