Suzuki rilis varian baru Satria FU, lebih ramah lingkungan

OTOMOTIF | 20 Juni 2015 13:20 Reporter : Dwi Zain Musofa

Merdeka.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya merilis varian terbaru dari motor Satria FU 150 yang kini hadir lebih ramah lingkungan dengan sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro 3.

EURO 3 sendiri adalah standar regulasi batas emisi gas buang kendaraan bermotor yang diterapkan di benua Eropa dan turut diadopsi oleh beberapa negara lain di dunia, termasuk Indonesia.

Meski sudah lulus Euro 3, namun New Suzuki Satria FU150 tetap mempertahankan sistem pembakaran bertipe karburator yang dikombinasikan dengan mesin 150cc, 4 valve, berteknologi DOHC (Double Over Head Camshaft) dan SACS (Suzuki Advance Cooling System) serta transmisi 6 speed.

Yang membuat motor ini lebih ramah lingkungan sendiri adalah dilakukan dengan penggunaan muffler baru yang mampu menekan emisi gas buang dan memenuhi standar EURO 3, seperti dilansir Otosia (20/6).

Untuk varian terbaru dari Suzuki Satria FU ini akan dijual dengan harga mulai Rp 19,8 juta hingga Rp 20,3 juta, tergantung varian. (mdk/dzm)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.