TAM fasilitasi Toyota Owner Club tingkatkan skill menggunakan media sosial

OTOMOTIF | 22 Oktober 2018 15:50 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) membantu komunitas Toyota Owner Club (TOC) meningkatkan kemampuan media sosialnya. Dengan membuat kegiatan Community Social Media Workshop 2018 bertema "Our Digital Lives" di Jakarta, akhir pekan lalu (20/10).

Keberadaan media sosial yang mampu dipahami secara optimal sebagai saluran komunikasi terkini di era digital saat ini diharapkan menjadi sarana efektif bagi para anggota komunitas untuk makin meningkatkan rasa solidaritas. Serta menyamakan persepsi dalam upaya menyebarkan nilai-nilai positif ke masyarakat.

"Kami mendukung kegiatan Community Social Media Workshop 2018 yang melibatkan peran aktif para komunitas pengguna Toyota yang tergabung dalam TOC. TAM berharap workshop ini semakin menambah pengetahuan para anggota komunitas Toyota, yang juga bagian masyarakat yang menggunakan media sosial sebagai sarana komunikasi. Pemahaman optimal terhadap media sosial akan berkontribusi sangat bermanfaat bagi terciptanya tatanan kehidupan bermasyarakat yang senantiasa didasarkan pola komunikasi efektif dan positif," kata Rouli Sijabat, Public Relation Manager PT Toyota-Astra Motor, dalam keterangan resminya.

Kegiatan ini merupakan fase kedua dari tiga fase yang dipandu oleh para ahli di bidangnya, baik dari MarkPlus Consulting (Mark Inc.), Instagram Indonesia, maupun beberapa social media influencers, seperti Andrea Gunawan dan Conchita Caroline. Tak hanya bagi kalangan pemula, workshop ini juga akan membuka kelas intermediate terkait pelatihan aplikasi dan manajemen media sosial tersebut.

Menariknya, para peserta workshop juga mempraktekkan cara membuat, menggunakan, serta mengkreasikan isi/konten dari aplikasi-aplikasi media sosial; Instagram, Facebook, Twitter, dan Youtube sesuai dengan materi-materi yang diajarkan.

“Saat ini era disruption, yang mana segala sesuatu bisa terjadi secara random. Hal-hal positif dan negatif bisa menjadi viral hanya dalam hitungan detik. Era ini memberikan kemudahan bagi siapa pun untuk melakukan apa saja di dunia maya dengan begitu mudah. Namun, jika kita tidak bijak dalam menyiasati, bisa jadi berbahaya. Melalui Community Social Media Workshop 2018, para peserta akan diajarkan dan diberikan pemahaman mendalam terhadap pentingnya penggunaan media sosial yang efektif dan benar dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkas Rouli. (mdk/sya)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.