Tambah Bengkel Mitra dan Toko, Isuzu Indonesia Perkuat Layanan Purnajual di 2021

Tambah Bengkel Mitra dan Toko, Isuzu Indonesia Perkuat Layanan Purnajual di 2021
Isuzu Indonesia fokus tingkatkan layanan purnajual di 2021. ©2021 Merdeka.com
OTOMOTIF | 10 Februari 2021 15:45 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memperkuat layanan purnajual pada tahun ini. Fokus ini ditetapkan karena pandemi membuat industri logistik dan kurir tumbuh signifikan akibat perubahan pola belanja dari offline ke online.

Jap Ernando Demily, Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), mengatakan sesuai dengan tagline Isuzu, 'Real Partner Real Journey', pihaknya terus berupaya menjadi mitra strategis pelanggan untuk mendukung kegiatan bisinis mereka lebih efektif dan efisien. Bahkan Isuzu akan aktif melakukan jemput bola untuk memberikan layanan servis di tempat kustomer. Lewat cara ini, diharapkan kinerja kustomer tetap terjaga dan lebih efesien.

“DNA Isuzu yang sudah terkenal sejak Isuzu Panther inilah yang kami kembangkan pada kendaraan komersial Isuzu,” kata Ernando dalm jumpa pers secara daring, Rabu (10/2).

Attias Asril, Marketing Division Head IAMI, menambahkan upaya jemput bola servis lewat layanan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) ini akan terus ditingkatkan pada tahun ini. Sebab, dengan cara itu, konsumen tak perlu kehilangan waktu jika unit kendaraannya harus mendatangi bengkel untuk melakukan servis. Bagi pelanggan hal tersebut jelas lebih efisien dan efektif.

Pertimbangan lainnya, kendaraan niaga biasanya memiliki 'jadwal jalan' sangat padat. Sehingga terkadang mereka sulit mencari waktu untuk servis rutin. Karena itu, dengan BIB, teknisi Isuzu yang mendatangi konsumen untuk melakukan servis. Bahkan, di sela-sela waktu mereka menunggu antrian untuk mengisi muatan bisa dilakukan servis rutin.

“Tak hanya itu, kita juga pernah melakukan servis di jalan tol dan di tengah hutan ketika membutuhkan servis. Itulah alasan pada tahun lalu pelayanan BIB tumbuh 25-30 persen,” ucapnya. Saat ini Isuzu memiliki sekitar 139 unit BIB di seluruh Indonesia.

Baca Selanjutnya: Perkuat Jaringan Bengkel Mitra dan...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami