Tampil beda, Youtubers 'pecahin' booth Toyota di GIIAS

OTOMOTIF » MALANG | 6 Agustus 2018 11:35 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Ada yang berbeda di booth Toyota dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD City, Tangerang, akhir pekan lalu (4/8). Alih-alih menampilkan demo mobil listriknya, yang tampil justru Youtubers kenamaan Indonesia di panggung utamanya.

Youtuber Eka Gustiwana, Tim2One, Skinny Indonesia, Agung Hapsah, Weird Genius, Hanin Dhiya, dan Ria Ricis tampil bersama dalam satu panggung untuk membawakan musical theatre bertema “Pecahin Semangat Lo”. Acara ini untuk mendukung dan menyemangati atlet-atlet nasional Indonesia yang akan berlaga di ajang Asian Games 2018. Tak hanya menyaksikan aksi dari para Youtubers menyanyi dan menari, para pengunjung pun berkesempatan untuk mengobrol dan swa foto dengan para Youtuber.

“Penampilan bersama Youtuber dalam satu panggung musical theatre untuk makin menyemarakkan kehadiran booth Toyota di GIIAS tahun ini. Selain untuk memeriahkan acara puncak 'Pecahin Semangat Lo', scara ini merupakan event tematik besar di booth Toyota di GIIAS. Selain menghibur para pengunjung booth Toyota dan GIIAS, Toyota juga ingin menegaskan dukungannya bagi keberhasilan penyelenggaraan Asian Games 2018,” kata F Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Pada GIIAS tahun ini, Toyota tak hanya fokus pada teknologi, produk, dan layanan. Toyota juga menghadirkan acara seru dan menarik melalui “Pecahin Semangat Lo”. Bentuknya kompetisi untuk anak muda Indonesia melalui lomba lirik lagu, aransemen musik, dan dance.

Untuk menjaring peserta, TAM membuka pendaftaran peserta yang merupakan fans dari akun Facebook Toyota Indonesia, followers dari akun Instagram @Toyotaid, serta subscriber Youtube Channel ToyotaIndonesia sejak 11 Juni - 15 Juli lalu. Peserta wajib melakukan Like Facebook Fan Page Toyota Indonesia, follow Instagram @Toyotaid, dan subscribe YouTube Channel ToyotaIndonesia, sebelum membuka microsite Toyota di www.ToyotaDigifest.com untuk mengirimkan video dan post untuk dilombakan atas lagu yang disiapkan Eka Gustiwana dengan tema “Pecahin Semangat Lo”.

Para pemenang

Hasil penjurian yang dilakukan menetapkan pemilik akun instagram @modynz sebagai pemenang “Pecahin Semangat Lo” untuk kategori lirik, akun Instagram @andreamadridsta di kategori musik, dan akun Instagram @rakustra untuk kategori dance.

Pemilik akun Instagram @modynz sebagai pemenang “Pecahin Semangat Lo” untuk kategori lirik adalah seorang musisi dan sekaligus content creator khususnya di bidang musik. Memiliki followers Instagram mencapai 7.457 dan berdomisili di Jakarta.

Pemenang untuk kategori musik yaitu, @andreamadridsta, selain sebagai music arranger juga dikenal sebagai movie and video creator, memiliki 1.456 followers dan berdomisili di Kota Malang. Sedangkan pemilik akun @rakustra yang berhasil menjadi pemenang untuk kategori dance, memiliki 7.354 followers dan tinggal di Jakarta, dikenal sebagai professional dancer, serta content & video creator, terutama seputar dance.

Para pemenang “Pecahin Semangat Lo” untuk setiap kategori tersebut berhak menerima penghargaan berupa hadiah total Rp 30 juta. Hadiah akan diserahkan langsung oleh Eka Gustiwana kepada masing-masing pemenang saat acara musical theatre berlangsung di atas panggung utama booth Toyota pada GIIAS 2018 ini. (mdk/sya)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.