Tanpa Inden, New Suzuki Carry Pick Up Dipesan 300 Unit di Kalimantan Selatan & Tengah

OTOMOTIF | 9 Juli 2019 15:11 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - New Suzuki Carry Pick Up sudah dipesan lebih dari 300 unit di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah pada periode April-Juni tahun ini.

Fandi Natajaya, General Manager Mitra Suzuki, diler Suzuki untuk wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah, mengatakan unit pemesanan dari Kalimantan Selatan sendiri bahkan lebih tinggi dari target yang sebesar 120 unit.

"Kami tidak ada inden, karena New Carry ready stock di sini, sejak diluncurkan pada April lalu di pameran IIMS Jakarta," ujar Fandi yang dijumpai di Mitra Suzuki Banjarmasin, Kalimantan Selatan, kemarin (8/7), saat media test drive New Tour ILMU New Carry Pick Up.

Menurutnya, New Carry yang paling laku di Kalimantan Selatan dan Tengah adalah tipe standard yang dibanderol Rp 158 jutaan di Banjarmasin. Konsumen New Carry kebanyakan adalah pengusaha/perusahaan lokal kelapa sawit atau perkebunan pada umumnya. Mereka membeli New Carry sebagai alat angkut (kelapa sawit) dari perkebunan ke pengepul.

"Di jaringan diler kami, Suzuki Carry justru berkontribusi paling besar terhadap penjualan Suzuki di Kalimantan Selatan, yakni mencapai 60 persen. Sekitar 20 persen lagi berasal dari All New Ertiga dan sisanya model lain-lain seperti Suzuki Ignis, SX4 S-Cross, dan Baleno Hatchback," tambahnya.

Program Mitra Suzuki

Mitra Suzuki adalah diler Suzuki terbesar di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Jumlahnya mencapai 13 outlet dengan diler 3S (sales, service, dan spare parts) sebanyak tiga outlet.

Untuk mempermudah pelanggan mendapatkan New Carry Pick Up, Mitra Suzuki menyiapkan berbagai penawaran menarik dan bekerja sama dengan beberapa perusahaan leasing. Mitra Suzuki juga menawarkan uang muka dan biaya angsuran ringan bagi pelanggan yang membeli New Carry Pick Up pada Juli 2019.

Bentuk komitmen Suzuki dalam menjaga kepuasan pelanggan, Mitra Suzuki Banjarmasin memberikan gratis jasa servis, oli mesin, oli filter, dan oli gasket sampai dengan jarak tempuh 50.000 km atau selama dua tahun bagi pelanggan yang membeli New Carry Pick Up.

Tak hanya itu, Suzuki juga memberikan diskon 25 persen untuk setiap pembelian paket Suzuki Genuine Accessories, promo pembelian paket SGA ini berlaku dari Juli hingga September 2019

Untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan akan kendaraan niaga ringan, Mitra Suzuki juga menyediakan New Carry modifikasi di antaranya New Carry Box, New Carry Angkutan Kota, New Carry Mobil Toko, New Carry Mini Dump Truck, New Carry Arm Roll, dan New Carry Ambulance. Proses yang dibutuhkan untuk mendapatkan New Carry modifikasi adalah sekitar satu hingga tiga bulan, sesuai dengan model yang dibutuhkan.

(mdk/sya)