Tata Motors Indonesia perkenalkan konsep baru diler 3S Mini

OTOMOTIF | 14 Maret 2017 08:47 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), agen pemegang merek (APM) Tata Motors di Indonesia, meresmikan konsep fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Parts) baru, yaitu gerai 3S Mini. Julukan Mini menjelaskan ukuran gerai 3S konsep baru ini lebih kecil. Meski ukurannya lebih kecil, konsep gerai 3S Mini dinilai layak dan mampu melayani penjualan, servis, dan suku cadang, sesuai dengan standar global Tata Motors.

Saat ini ada 7 gerai 3S Mini Tata Motors telah beroperasi dan akan segera diresmikan di Indonesia. Antara lain Pringsewu Lampung, Sarolangun Jambi, Muara Bungo Jambi, Bandung, Solo, Kediri, dan Parepare.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, menyatakan gerai-gerai Mini 3S ini memperkuat jaringan Customer Touch Points TMDI, yang tersebar di 250 titik lokasi di seluruh Indonesia.

"Gerai 3S Mini akan memberikan akses yang lebih mudah kepada pelanggan Tata Motors ke fasilitas diler," ujar Biswadev, dalam rilisnya pada Merdeka.com, Senin (13/3).

Menurut Biswadev, pihaknya mengimbau kepada diler-diler 3S TMDI untuk membuka gerai-gerai 3S Mini di wilayah diler mereka. Apalagi di beberapa lokasi minat terhadap kendaraan truk dan pikap Tata Motors terus meningkat.

“Mitra diler utama tidak perlu berekspansi dengan biaya tinggi dan dapat dengan mudah memperluas pasar, volume penjualan dan keuntungan di saat bersamaan serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pelanggan," ucap dia.

TMDI adalah anak usaha Tata Motors Limited, perusahaan mobil terbesar di India, dengan pendapatan konsolidasi US$ 41,6 miliar pada 2015-2016. Selain Indonesia, Tata Motors juga beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, dan Afrika Selatan. Tata Motors juga memiliki merek otomotif Jaguar Land Rover, yang ikonik asal Inggris, serta memiliki perusahaan patungan industri dengan Fiat di India. (mdk/ega)

Baca juga:

Begini komitmen Tata Motors di sektor spare parts dan service

Tata Motors Indonesia incar kenaikan penjualan 30 % di 2017-2018

Tata Motors gandeng Pindad di bisnis kendaraan militer

Ini tantangan terbesar Tata Motors Indonesia masuk kelompok Top 10

Indonesia bakal jadi pasar mobil niaga terbesar Tata di luar India

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.