Terios 7 Wonders Sambangi Sungai Terpendek di Dunia

OTOMOTIF | 16 November 2019 00:06 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Petualangan Terios 7 Wonders masih terus belanjut. Kini tim menyambangi Sungai Tamborasi yang berada di Kolaka, Sulawesi Tenggara. Sungai ini diklaim menjadi sungai terpendek di dunia lantaran hanya memiliki panjang 20 meter dan lebar 15 meter.

Sungai Tamborasih menjadi wonders ke-6 dalam perjalanan Terios kali ini. Walaupun sungai ini terlihat seperti danau di tepi pantai, namun karena aliran airnya yang mengarah ke bibir pantai, membuatnya dijuluki sebagai sungai.

Uniknya, suhu air bagian hulu cenderung lebih dingin, sedangkan di bagian hilir lebih hangat karena pertemuan dengan air laut.

Sebelumnya, tim Terios 7 Wonders telah mengunjungi PT Antam dan Rumah Adat Mekongga. Sedangkan hari ini, Kamis (14/11), tim Daihatsu menyambangi Pemandian Kea Kea sebagai wonders ke-3.

Pemandian air panas yang berada di Kecamatan Latambaga merupakan yang menyatu dengan aliran sungai, sehingga memberikan daya tarik bagi wisatawan. Selain bermain air, wisatawan bisa memanfaatkan lokasi swafoto, permainan flying fox, serta beberapa rumah penginapan dan gedung pertemuan.

Selanjutnya, Terios 7 Wonders menyambangi Pantai Malaha. Menjadi wonders ke-4, Pantai Malaha menawarkan panorama alam berupa hamparan laut biru yang berbatasan langsung dengan teluk Bone.

Untuk menjaga keindahan Pantai Malaha, tim Terios 7 Wonders menyumbangkan tempat sampah. Harapannya wisatawan bisa ikut menjaga kebersihan dan kelestarian pantai sekaligus mengurangi sampah plastik.

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra mengatakan, All New Terios memiliki desain dudukan lebih panjang juga membuat posisi lebih nyaman selama perjalanan.

“Penjelajahan Terios 7 Wonders kali ini mengantar para petualang menjelajahi keindahan alam nan magis sekaligus merasakan performa dan ketangguhan All New Terios untuk dibawa berpetualang ke destinasi mana saja,” katanya, Kamis (14/11).

Kemudian Terios 7 Wonders melanjutkan perjalanan ke Danau Biru. Perjalanan yang memakan waktu satu jam lebih tidak terasa karena fitur Digital Auto AC pada All New Terios, sehingga pengaturan suhu udara di dalam kabin menjadi lebih mudah yang membuat perjalanan tetap sejuk.

Berkat desain kursi ergonomis dengan material kursi dari bahan High Quality Fabric, tim sampai di Danau Biru dalam kondisi bugar. Di sini, pengunjung dapat menikmati aktifitas snorkeling sambil mengamati spesies ikan dan mengamati dasar danau yang terlihat jelas karena airnya sebening kaca.

Tempat ini diberi nama Danau Biru karena warna biru cerah airnya yang dikelilingi karang tinggi menjulang. Uniknya, pengunjung yang datang ke sini akan merasakan sensasi yang berbeda karena danau ini terletak di dalam hutan yang berdampingan dengan pantai.

Selain snorkeling, pengunjung juga bisa melakukan aktifitas menantang adrenalin dengan melompat dari tebing setinggi 7-15 meter.

(mdk/eko)