Tiga Kelebihan Utama Mitsubishi Xpander Cross, Ini Rinciannya

OTOMOTIF | 15 November 2019 11:47 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Mitsubishi Xpander Cross melakukan debut global di Jakarta pada Selasa lalu (12/11). Xpander Cross menjadi varian tertinggi sekaligus termahal Mitsubishi Xpander di Indonesia.

Xpander Cross dipasarkan dalam tiga varian dan lima warna. Varian terendah, transmisi manual, dibanderol Rp 267,7 juta (on the road Jakarta). Varian kedua, transmisi otomatis, Rp 277,7 juta dan varian tertinggi, leather seat premium package transmisi otomatis, Rp 286,7 juta.

“Dengan Xpander Cross, kami akan mengembangkan kapasitas produksi guna bersiap meningkatkan ekspor. Kami berkomitmen berkontribusi pada peningkatan ekspor dari Indonesia, juga pembangunan ekonomi Indonesia,” ujar Takao Kato, Chief Executive Officer (CEO) Mitsubishi Motors Corporation (MMC) yang hadir pada peluncuran Xpander Cross, Selasa lalu.

Mengusung tagline “Don’t Stop. Xpand Your Adventure”, Xpander Cross memadukan desain eksterior yang tangguh serta interior kabin yang nyaman dan mewah. Xpander Cross juga hadir dengan DNA SUV, sebagai realisasi dari arah strategis brand Mitsubishi Motors sesuai dengan tagline global “Drive your Ambition” yang menggabungkan nilai fungsionalitas SUV, EV, dan sistem.

“Indonesia merupakan pasar otomotif potensial, dan Mitsubishi Motors menerima apresiasi luar biasa dari masyarakat Indonesia, setelah berhasil mengiringi mobilitas keluarga Indonesia dengan kehadiran Xpander sejak 2017. Hari ini menandai langkah besar kami lainnya dengan peluncuran Xpander Cross, kombinasi ‘best-in-class’ dari MPV dan SUV, siap untuk menemani perjalanan keluarga Indonesia meraih lebih banyak petualangan baru,” ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI.

1 dari 2 halaman

Lampu LED Semua

 /></p>
<p style=2019 Merdeka.com

Berikut tiga keunggulan Xpander Cross:

Desain Eksterior Dinamis

1. Semakin berkesan SUV dengan desain skid plate pada bemper bawah yang kuat dan protektif.

2. Headlamp menggunakan lampu LED pada head lamp, begitu juga fog lamp demi mengoptimalkan visibilitas, lighting range yang lebih luas, dan kesan high-class.

3. Xpander cross didesain 50 milimeter lebih lebar dari model small MPV Xpander untuk memberikan kesan lebih luas dan stabil.

4. Pelek aluminium berdesain baru dengan ukuran 17 inci dipadukan dengan wheel arch molding dan side body garnish yang memberikan kesan sporty.

5. Pada bagian atap disematkan roof rail untuk menunjang aktifitas petualangan penggunanya.

6. Pada bagian belakang, terdapat piano black tailgate garnish dan skid plate yang lebih besar di bagian bawah bemper demi meningkatkan kesan tangguh.

Performa Berkendara

1. Mengusung mesin gasoline 1.5L MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) DOHC 16 valve yang memudahkan pengoperasian dari RPM rendah ke tinggi. Mesin 4A91 Xpander Cross merupakan peningkatan dari seri 4A9, yang mana terdapat peningkatan efisiensi bahan bakar dan kehalusan suara mesin.

2. Kabin paling senyap di kelasnya (mendekati 80 persen articulation index) berkat material penyerap suara dan penghambat getaran dengan high-performance.

3. Ground clearance terbaik di kelasnya, yaitu 225 milimeter.

4. Menggunakan suspensi khusus dengan rebound spring sehingga memberikan kenyamanan maksimal di berbagai medan jalan.

5. Dilengkapi rear camera yang terhubung dengan layar audio dan sensor parkir yang semakin mengoptimalkan pengalaman berkendara dengan fitur keamanan.

2 dari 2 halaman

Interior Dua Warna, Banyak Power Outlet

 /></strong></p>
<p style=2019 Merdeka.com

Didesain Menggunakan Kebutuhan Konsumen

1. Xpander Cross menawarkan ketangguhan dan kenyamanan dengan kabin luas untuk mengangkut tujuh orang dengan nyaman di jalan. Ruang interiornya terbaik di kelasnya dengan tata letak yang memungkinkan penumpang masuk dan keluar dengan mudah.

2. Jok baris kedua dan baris ketiga dapat dilipat untuk mengatur jok dan bagasi dengan berbagai kombinasi. Untuk muatan yang sangat besar, jok baris kedua dan ketiga dapat dilipat dengan rata sehingga area penyimpanan besar dan datar tanpa celah.

3. Desain interiornya lebih mewah dengan dominasi warna hitam dan coklat pada dashboard. Jok dilapisi kulit dua warna. Sementara pada bagian head unit terdapat audio layar sentuh ukuran 7 inci yang dilengkapi koneksi smartphone.

4. Bepergian bersama keluarga juga semakin nyaman dengan disematkan power outlet pada baris depan, tengah, dan belakang. Plus ruang penyimpanan di bagian bawah jok, seat pocket di belakang kursi, dan ruang penyimpanan serbaguna pada bagian bagasi.

(mdk/sya)