Tiga Mobil Mitsubishi akan Debut Global di Geneva Motor Show 2019

OTOMOTIF | 26 Februari 2019 09:00 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) kembali berpartisipasi di pameran Geneva International Motor Show ke-89 pada 5-17 Maret 2019. Salah satu pameran otomotif bergengsi di Eropa ini, MMC menggunakan tagline globalnya: “Drive Your Ambition”.

Mitsubishi Engelberg Tourer dan SUV compact ASX 2020 akan melakukan debut global pada pameran ini. Mobil pick-up dengan bobot 1 ton, Triton/L200 terbaru juga hadir untuk pertama kalinya di Eropa.

Tidak hanya itu, MMC akan mendemonstrasikan layanan terbaru, yaitu "DENDO DRIVE HOUSE (DDH)" yang menawarkan cara untuk mengatasi efek perubahan iklim dan mendukung kebutuhan energi yang tinggi. Teknologi pembagian energi ini memungkinkan pemilik kendaraan untuk menghasilkan, menyimpan, dan berbagi energi secara otomatis antara mobil dan rumah mereka. Paket ini disebut Dendo, karena diterjemahkan dari kata "listrik" dalam bahasa Jepang, merupakan sistem yang terdiri dari panel surya, pengisi daya dua arah menggunakan teknologi Vehicle-to-Home (V2H), baterai penyimpanan di rumah dan Mitsubishi PHEV.

Berdasarkan filosofi “Engineered Beyond Tough” yang berhasil menghasilkan generasi kendaraan pick-up Mitsubishi, new Triton/L200 telah dikembangkan menjadi kendaraan dengan konsep Ultimate Sport Utility Truck. Fitur-fiturnya antar lain styling yang lebih kuat, menggabungkan iterasi terbaru dari konsep desain muka Dynamic Shield; penyempurnaan sistem 4WD yang memberikan peningkatan performa off-road, dan sistem keamanan aktif. Daya tahan dan keandalannya yang terkenal untuk penggunaan bisnis dilengkapi dengan peningkatan kualitas berkendara dan kenyamanan bagi pengguna pribadi.

New Triton/L200 menggunakan mesin diesel 2.2L turbo yang baru dikembangkan dan dipadukan transmisi otomatis atau manual 6-percepatan untuk menghasilkan akselerasi yang kuat dan mulus, serta kinerja mesin yang lebih senyap. Mesinnya juga menggunakan system AdBlue® aqueous urea-SCR untuk menghilangkan emisi NOx dari gas buang dan memenuhi persyaratan EURO 6d-TEMP. (mdk/sya)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.