Tips Cerdas untuk Pembelian Mobil Kali Pertama

Tips Cerdas untuk Pembelian Mobil Kali Pertama
all new honda brio. ©2018 Merdeka.com
OTOMOTIF | 5 Februari 2021 09:10 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Kendaraan bermotor seperti mobil merupakan salah satu kebutuhan masyarakat zaman sekarang. Biasanya momen membeli mobil pertama adalah menyenangkan, tapi perlu juga dipertimbangkan dengan matang. Karena membeli mobil membutuhkan biaya tidak sedikit, oleh karena itu konsumen harus cermat saat membeli mobil.

Untuk memastikan pembelian mobil dengan harga yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan, berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli mobil untuk kali pertama:

1. Tentukan Bujet dan Kebutuhan Anda

Saat mencari mobil, hal utama yang harus diperhatikan adalah menentukan berapa bujet maksimal yang Anda miliki untuk membeli mobil. Selain itu, konsumen juga perlu mendefinisikan mobil seperti apa yang mampu menjawab kebutuhannya. Contohnya, bila konsumen seorang mahasiswa, pelajar atau keluarga muda, mobil dengan bangku dua baris lebih cocok untuk digunakan sehari-hari.

Setelah itu, konsumen dapat mencari informasi mengenai mobil yang sesuai dengan kriteria di laman resmi dan melakukan kunjungan ke diler resmi untuk melakukan test drive secara langsung, sehingga konsumen dapat memutuskan mana mobil yang terbaik untuk dimiliki.

2. Cermati Skema Pembiayaan

Untuk mempertimbangkan biaya pembelian mobil, konsumen dapat mencermati setiap skema pembiayaan yang ditawarkan oleh agen pemegang merek (APM). Perusahaan leasing biasanya mempunyai besaran bunga dan tenor yang berbeda-beda. Konsumen juga dapat bertanya kepada sales di diler resmi untuk dapat memberikan rekomendasi leasing yang tepat.

Baca Selanjutnya: 3 Program Penjualan...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami