Toyota berhasil meraih gelar WOW Service Excellence Award 2015

OTOMOTIF | 11 Mei 2015 11:36 Reporter : Otosia.com Sumber:

Merdeka.com - PT toyota Astra Motor berhasil meraih penghargaan prestisius dalam Indonesia Wow Service Excellence Award 2015, (8/5). Dalam ajang yang diselenggarakan lembaga konsultasi, MarkPlus Inc, Toyota menjadi yang terbaik untuk kategori Car Dealer. WOW Service Excellence Award 2015 merupakan program penghargaan yang diberikan kepada perusahaan dengan Service Excellence Index tertinggi, mengacu pada hasil survei yang dilakukan oleh MarkPlus Insight terhadap ratusan responden di kota Jakarta.

Dimensi WOW Service Excellence Award 2015 mengukur perjalanan customer dari Awareness, Appeal, Asking, Action, dan Advocacy. Selain itu WOW Service Excellence Award juga mengukur customer enjoyment terhadap produk dan jasa, customer experience, dan customer engagement.

Toyota selalu berupaya untuk tetap menjaga kepercayaan dan selalu berusaha meningkatkan level kepuasan pelanggan dalam setiap tahapannya. Dengan jumlah varian produk yang banyak, jumlah unit penjualan yang tinggi, dan selaku APM dengan jaringan terbesar di Indonesia, adalah tantangan bagi Toyota untuk selalu memberikan yang terbaik, baik dalam hal penjualan maupun layanan purna jualnya.

Toyota percaya kesuksesan penjualan tidak hanya tergantung pada pengalaman konsumen pada saat pembelian atau transaksi, melainkan juga bagaimana pengalaman konsumen saat memiliki kendaraan atau aftersales. Dalam mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan ini, Vice President Director Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, mengatakan bahwa Toyota selalu berkomitmen untuk menghadirkan Total Best Ownership Experience bagi para pelanggan setia.

Hal itu dilakukan sebagai wujud apresiasi atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan terhadap produk dan layanan Toyota selama ini. "Toyota selalu menekankan strategi pemasaran dan layanan berdasarkan The Best Total Ownership Experience untuk memberikan kepuasan secara menyeluruh bagi pelanggan, mulai dari ketersediaan informasi memadai mengenai produk, proses penjualan, bahkan hingga pasca pembelian produk," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan dengan meningkatnya ekspektasi pelanggan terhadap kendaraan yang dimiliki, maka Toyota harus memberikan inovasi yang tiada henti. Hal itu sejalan dengan konsep Toyota dalam hal Kaizen, di mana Toyota terus-menerus melakukan perbaikan dan berinovasi untuk mencari terobosan baru demi kepuasan pelanggan dan memberikan layanan terbaik.

Selain WOW Service Excellence Award 2015 dari MarkPlus Inc, Toyota Astra Motor juga mendapatkan penghargaan prestisius lainnya yang berkaitan dengan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Antara lain Contact Center Service Excellence Award 2015, Customer Service Excellence Award (CSEA) yang diberikan oleh Toyota Motor Corporation kepada Toyota Astra Motor sebagai salah satu distributor terbaik di dunia dalam hal layanan pelanggan.

(kpl/tr/lrs)


Sumber: Otosia.com

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.