Toyota siapkan posko dan bengkel siaga di jalur mudik Sumatera hingga Sulawesi

OTOMOTIF | 8 Juni 2018 13:16 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - PT toyota-Astra Motor (TAM) kembali menggelar program "Toyota Holiday Campaign 2018" untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan di perjalanan mudik Lebaran.

TAM bersama jaringan diler resminya menghadirkan 307 titik pelayanan servis dengan adanya posko servis dan tempat istirahat di sejumlah jalur mudik, serta bengkel siaga yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Terdapat 23 Posko Siaga di sepanjang Pulau Sumatera, Jawa, Bali, dan Sulawesi. Serta 11 Bengkel Siaga yang beroperasi selama 24 jam, dan 273 Bengkel Siaga yang tetap buka selama masa libur Lebaran. Program Posko Siaga dan Bengkel Siaga Toyota ini berlangsung mulai 8 hingga 20 Juni.

Henry Tanoto, Vice President Director TAM, menjelaskan dengan semangat Let’s Go Beyond yang salah satu pilarnya Beyond Service, Toyota berupaya agar pelanggan mendapatkan pengalaman perjalanan mudik yang melebihi ekspektasi mereka.

"Melalui Toyota Holiday Campaign, kami berharap pelanggan dapat melakukan perjalanan mudik dengan kondisi kendaraan yang prima dan bebas kekhawatiran karena hadirnya Posko Siaga dan Bengkel Siaga Toyota,” kata Henry, kemarin.

Posko Siaga Toyota

Selain penambahan kuantitas, Toyota juga berupaya meningkatkan kualitas titik pelayanan. Titik-titik Posko Siaga menyediakan titik pelayanan supaya pelanggan dapat melakukan servis ringan pada kendaraan dan beristirahat sejenak saat perjalanan.

Bagi pelanggan yang melakukan servis akan mendapat diskon jasa hingga 25 persen. Sedangkan, yang ingin beristirahat, mereka dapat menikmati fasilitas posko secara gratis, seperti Wi-fi, makanan dan minuman ringan, ruangan ber-AC, kursi pijat, game station, TV satelit, serta kids corner.

Tahun ini, posko mudik Toyota hadir dengan kualitas lebih baik, seperti Posko Siaga di Rest Area KM 57 Cikampek dengan ruangan yang lebih nyaman dan luas. Posko Siaga Toyota di KM 57 Cikampek menggunakan kontainer yang dimodifikasi, sehingga menghasilkan tenda yang lebih nyaman, lux, tough, dan multifungsi.

Tenda area Service Posko Mudik Toyota ©2016 Merdeka.com

Bengkel Siaga

Sementara di Bengkel Siaga Toyota, baik yang beroperasi 24 jam maupun tidak, para teknisi Toyota siap memberikan pelayanan bagi pelanggan yang membutuhkan perbaikan atau perawatan rutin - servis ringan maupun berat pada kendaraannya.

Bengkel yang buka selama 24 jam selama liburan Lebaran ini bertujuan untuk membantu pelanggan yang membutuhkan dan juga berfungsi sebagai backup operasional Posko Siaga Toyota. Sedangkan bengkel tetap buka seperti biasa selama liburan Lebaran (tidak beroperasi 24 jam), bertujuan untuk mengantisipasi para pelanggan yang memerlukan perbaikan selama liburan.

"Kehadiran titik-titik pelayanan Toyota yang bisa dinikmati dan diakses selama musim libur Lebaran merupakan wujud apresiasi kami terhadap kepercayaan dan loyalitas pelanggan. Kami berharap, berbagai fasilitas tersebut dapat mendukung pelanggan dalam menikmati perjalanan ke kampung halamannya,” tambah Henry.

Selain Posko Siaga dan Bengkel Siaga, Toyota juga menghadirkan aplikasi “Toyota Teman Mudik” yang dapat diunduh bagi pengguna Android dan iOs. Aplikasi mobile ini berisi informasi tentang Posko dan Bengkel Siaga Toyota, peta digital, tips mudik, doa-doa dan jadwal Imsyakiah, games, dan sebagainya.

Pada program Toyota Holiday Campaign tahun lalu, sebanyak 6.258 unit kendaraan mengunjungi Posko Siaga Toyota. Jumlah ini naik hingga 5 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Posko Cikampek menjadi posko yang paling banyak dikunjungi pelanggan Toyota yaitu 1.270 kendaraan atau hampir 20,2 persen.

Dari segmen kendaraan, yang paling banyak digunakan untuk keperluan mudik adalah mobil MPV, baik berupa Avanza maupun Kijang Innova. Masing-masing mencapai 39,8 persen dan 21,9 persen. (mdk/sya)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.