Toyota Team Indonesia Raih Podium di Kejurnas ITRC Seri I Musim 2021

Toyota Team Indonesia Raih Podium di Kejurnas ITRC Seri I Musim 2021
Toyota Team Indonesia (TTI) di Kejurnas ITCR seri I musim 2021 di Sirkuit Sentul, Bogor. ©2021 Merdeka.com
OTOMOTIF | 30 Maret 2021 09:46 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Pebalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo #39 yang menggunakan Toyota Yaris meraih podium ke–2 di kelas ITCR Max. Sementara pebalap muda Jordan Johan #9 yang baru bergabung dengan TTI pada musim ini juga meriah podium ke-2 di kelas ITCR 1.200.

Keduanya berlaga di kejuaraan nasional Indonesia Touring Car Race (ITCR) seri ke–1 musim 2021 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (28/3).

“Selamat kami ucapkan kepada seluruh pembalap dan tim TTI yang mengawali musim balap 2021 dengan hasil positif. Dan kepada penyelenggara yang mengorganisasi balapan dengan protokol kesehatan baik, sehingga balapan dapat berjalan dengan baik. Didukung pebalap dan anggota tim berpengalaman dalam menjaga konsistensi serta senantiasa melakukan continuous improvement dari awal hingga akhir musim, serta ditambah performa kedua produk andalan, yaitu Toyota Yaris dan Toyota Agya, yang mumpuni, kami optimistis TTI dapat kembali meraih gelar juara nasional di ITCR pada musim balap 2021,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), dalm rilisnya, kemarin.

TTI di kejurnas ITCR musim 2021 menurunkan tiga pebalap andalannya, yaitu Haridarma Monoppo dan Demas Agil yang menggunakan Toyota Yaris di kelas ITCR Max dan Jordan Johan di kelas ITCR 1.200 dengan Toyota Agya.

Bergabung dengan TTI sejak 2005, Haridarma mengatakan kejurnas ITCR yang diselenggarakan oleh Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) musim 2021 sangat kompetitif. Meski menantang, dia mengaku senang dapat kembali balapan di sirkuit bersama rekan satu timnya Demas dan Jordan.

Haridarman mengatakan sejak babak kualifikasi kemarin, dia mengakui musim balap di kejurnas ITCR 2021 ini lebih kompetitif. Dia, Demas, dan Jordan senang dapat merasakan kembali balapan bersama seluruh anggota tim TTI. Tadi tim meminta kepada kami untuk balapan dengan have fun sambil melakukan evaluasi pada semua aspek karena kompetisi masih panjang.

"Saya bersyukur tim dapat menemukan setting terbaik untuk memaksimalkan performa Toyota Yaris sesuai yang diharapkan sehingga saya dapat membuka awal musim ini dengan hasil yang cukup baik. Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh anggota tim atas kerja keras dan support yang diberikan. Kedepan kami akan bersama–sama melakukan continuous improvement untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” kata Haridarma, pebalap TTI dengan nomor mobil 39.

Hal senada juga disampaikan rekan satu tim, Jordan. Kata dia, senang sekali rasanya di tahun ini bisa mulai balapan secara penuh. Di seri pertama ini, kami diminta tim untuk balapan dengan have fun sambil melakukan evaluasi secara menyeluruh pada mobil yang kami pacu.

Menurut Anton Jimmi Suwandy, hasil evaluasi yang pebalap beserta tim TTI dapatkan pada seri ke–1 ini akan dijadikan modal utama untuk menghadapi seri–seri selanjutnya.

"Kami melewati seri pertama di musim ini dengan baik. Apa yang didapatkan akan kami siapkan untuk menghadapi seri berikutnya, untuk tetap memberikan kesenangan dan berbagai kejutan di dunia otomotif, khususnya di ajang balap kejurnas ITCR pada musim ini,” pungkas Anton. (mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami