Truk Tata Motors panen pesanan selama GIIAS

OTOMOTIF | 13 Agustus 2018 20:00 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) berhasil meraih angka pesanan 190 unit di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang digelar pada 2 - 12 Agustus 2018. Jumlah tersebut naik 126 persen dibandingkan tahun lalu.

Di GIIAS tahun ini, TMDI mendapatkan pesanan kendaraan truk sebesar 70 persen dari total pesanan. Sisanya, 30 persen, adalah pesanan kendaraan pick up. Tata LPT 713 dan Tata Prima 2528 memimpin jumlah pemesanan lebih dari 80 unit. Sementara Tata Super Ace memimpin jumlah pesanan di segmen pick up.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, menjelaskan untuk segmen pick up, pesanan mobil Tata tumbuh 30 persen, sedangkan di segmen truk tumbuh 300 persen.

"Terima kasih kepada kustomer kami yang telah memberikan respons luar biasa di GIIAS tahun ini. Capaian Ini jauh melampaui harapan kami," ujar Biswadev, Senin (13/8).

Dump truck Tata LPT 913 dan Tata Prima 2528.K memimpin pemesanan kendaraan selama GIIAS tahun ini. Hal ini menunjukkan ada peningkatan yang tinggi dalam bisnis komoditas dan meningkatnya proyek konstruksi.
Sementara itu, adanya implementasi peraturan ODOL (Over Dimension and Over Load), membuat permintaan untuk kategori truk ringan, Tata Ultra, yang menawarkan kapasitas muatan dan volume terbaik berdasarkan peraturan ODOL, juga meningkat signifikan angka pesanannya di GIIAS 2018.

TMDI juga berterima kasih kepada semua mitra leasing atas dukungannya yang telah membuat TMDI sukses di GIIAS 2018.
Sebanyak 42 persen transaksi pemesanan kendaraan Tata Motors di GIIAS 2018 adalah transaksi tunai. Sisanya 58 persen merupakan transaksi kredit lewat mitra pembiayaan TMDI.

Maka itu, TMDI juga mengucapkan terima kasihnya kepada mitra pembiayaan yang telah mendukung selama pameran, seperti Mandiri Tunas Finance, Adira, Oto, BCA Finance, Olympindo, dan Pegadaian.

(mdk/sya)

TOPIK TERKAIT