[Video] Beginilah cara pengendara di Jepang ucapkan terima kasih

[Video] Beginilah cara pengendara di Jepang ucapkan terima kasih
Pengendara di Jepang. ©2016 Merdeka.com
OTOMOTIF | 26 Februari 2016 12:05 Reporter : Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Pernahkah Anda mengucapkan terima kasih di jalan pada pengendara lain? Mungkin akan sangat jarang, khususnya di Indonesia.

Namun berbeda dengan di Jepang. Negara in memiliki cara unik tersendiri untuk mengucapkan rasa terima kasih di jalan raya. Caranya adalah dengan menyalakan lampu hazard. Bagaimana bisa?

Jadi ambillah contoh situasi ketika mobil dari sisi kiri hendak mengambil jalur tengah. Maka mobil tersebut secara otomatis akan memberi tanda dengan menyalakan lampu sign kanan. Hal ini untuk memberi tanda agar kendaraan di belakangnya berhati-hati dan memberinya kesempatan.

Nah, jika kendaraan di belakang berkenan memberikan kesempatan mobil tersebut menuju jalur yang dikehendaki, maka mobil itu akan menyalakan lampu hazard sebagai tanda terima kasih. Tidak percaya? Berikut videonya.

Cara unik ini sudah mendarah daging di negara Jepang. Sayangnya di Indonesia tidak ada yang seperti ini. Jangankan untuk mengalah, justru banyak kendaraan yang ingin egois dan merasa benar sendiri. Semoga ini bisa menjadi teladan bagi kita semua. (mdk/ega)

Baca juga:

Awas, layar touchscreen di dashboard ternyata memicu kecelakaan!

Mengapa disebut kunci Inggris?

Cara bikin wiper mobil awet dan tak buat baret di kaca

Mengapa posisi setir Indonesia berada di kanan?

Mengapa tulisan di mobil ambulans terbalik?

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini