[Video] CEO Mitsubishi bocorkan penampakan XM Concept, keren!

OTOMOTIF | 11 Agustus 2016 12:07 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Mobil konsep Mitsubishi XM akan world premiere debut di GIIAS siang ini. Berikut ini video perdana XM Concept, yang disampaikan langsung oleh CEO Mitsubishi Motors Corp Osamu Masuko ke media termasuk Merdeka.com di kantor Mitsubishi Indonesia, kemarin.

Dari video di atas, Mitsubishi XM Concept memiliki bodi yang lebar dengan layout yang dioptimalkan untuk memberikan ruang interior yang luas dan memungkinkan tujuh penumpang untuk berelaksasi dengan nyaman. Desain bagian depan akan mengadopsi konsep Mitsubishi Motors yaitu Dynamic Shield, yang memberikan ekspresi visual dari fungsinya yaitu melindungi baik kendaraan dan penumpang.

Dari desain interior, tiga baris bangku dilokasikan secara optimal untuk memberikan ruang interior yang luas untuk tujuh penumpang agar dapat duduk dengan nyaman, serta memungkinkan untuk pengaturan bangku yang variatif.

Dashboard horisontal memberi kesan MPV yang kental. Ditambah dengan konsol tengah yang tinggi dan lebar, kontras warna interior hitam/putih, dan aksen perak yang memancarkan kesan mewah.

Crosssover/MPV yang unik ini akan menggabungkan fungsionalitas dan desain dari sebuah SUV yang menonjolkan fender depan dan belakang yang melebar, yang mengekspresikan karakter yang stabil dengan ground clearance yang tinggi, sehingga menambah kesan sporty di bodi yang ramping dengan aliran garis karakter yang bebas.

Small Crossover MPV yang mengadopsi fitur dari Mitsubishi XM Concept ini akan diproduksi mulai Oktober 2017 di pabrik baru yang berlokasi di Kota Bekasi, Jawa Barat dan akan mulai diperkenalkan lebih awal di tahun yang sama.

Baca juga:

Ada proyek mobil XM, bisnis model Mitsubishi Indonesia berubah total

Menantikan debut Mitsubishi XM Concept Crossover SUV di GIIAS 2016

Kini, Mitsubishi New Mirage resmi hadir di Indonesia

Potensi masih besar, KTB tambah dealer Mitsubishi di Bekasi Barat

Mitsubishi pamerkan mobil konsep 'garang' di GIIAS 2016

(mdk/ega)