VW boyong compact crossover baru ke Geneva!

OTOMOTIF | 28 Februari 2014 16:21 Reporter : Otosia.com Sumber:

Merdeka.com - Pagelaran Geneva Motor Show 2014 yang akan mulai digelar minggu depan, sepertinya akan semakin ramai dengan pose dan kilau indah mobil-mobil baru yang debut di ajang tersebut.

Belum lama ini Volkswagen juga mengumumkan kalau mereka bakal membawa sebuah mobil konsep compact crossover terbaru bikinan pabrik asal Jerman tersebut ke ajang yang berlangsung di Swiss itu. Tunggangan yang diberi nama T-ROC ini kabarnya memiliki ukuran yang hampir sama dengan VW Golf dan kalau jadi diproduksi kelasnya akan berada sedikit di bawah Tiguan.

Mobil konsep four-seater dua pintu tersebut bakal dihadirkan dengan desain unik futuristik dengan mengenakan grille 'langsing' dan headlight LED di kedua ujungnya. Sementara itu ada yang menarik di bagian belakang T-ROC ini, yaitu reverse light, rear foglights dan kamera pengintai yang sekilas dilihat akan nampak seperti tempat knalpot.

VW T-ROC dibuat dengan dimensi panjang 4.179mm, lebar 1.831mm dan tinggi 1.501mm. Bobot totalnya kira-kira mencapai 1.420kg dan berdiri diatas velg berukuran 19inch.

Dapur pacu compact crossover terbaru ini bakal memperoleh tenaga dari mesin TDI berkapasitas 2.0 liter, yang juga digunakan oleh VW Golf GTD, dan mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 184hp dan torsi puncak 380Nm.

Berkat mesin tersebut VW T-ROC Concept ini akan mampu berakselerasi dari 0-100km/jam hanya dalam waktu 6.9 detik saja dengan top speed hingga 210km/jam.

(kpl/sno)


Sumber: Otosia.com