Wow, Mobil Listrik Ioniq 5 Dominasi Penjualan Hyundai di IIMS 2022

Wow, Mobil Listrik Ioniq 5 Dominasi Penjualan Hyundai di IIMS 2022
mobil listrik Hyundai Ioniq 5 made in Indonesia. ©2022 Merdeka.com
OTOMOTIF | 13 April 2022 14:00 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mencatat sukses besar di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang rmpung pada 10 April lalu.

Dengan mengusung tema "Into The Spotlight of Indonesia’s Mobility", merek otomotif asal Korea ini mencatat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak lebih 1.500 unit. Jumlah pemesanan ini didominasi oleh mobil listrik Hyundai IONIQ 5 dan CRETA.

SungJong Ha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan kami sangat mengapresiasi antusiasme pengunjung IIMS 2022 terhadap partisipasi Hyundai.

"Saya sangat berterima kasih kepada para pelanggan di Indonesia yang memiliki minat tinggi dan menaruh kepercayaannya terhadap Hyundai. Sebagai game-changer di industri otomotif, kami berkomitmen untuk terus memberikan terobosan dan inovasi yang melebihi ekspektasi pelanggan agar semakin meningkatkan kepuasan mereka,” ujar SungJong dalam rilisnya, Rabu (13/4).

IONIQ 5 adalah mobil listrik mid-size terbaru yang diperkenalkan pada sesi pembukaan IIMS 2022. Jumlah SPK-nya tercatat lebih 800 unit, atau berkontribusi 51 persen terhadap total pemesanan mobil Hyundai di IIMS 2022.

Sementara Kompak SUV CRETA mencatat sekitar 600 pemesanan atau berkontribusi 36 persen. Jumlah pemesanan lainnya datang dari model lain, seperti Palisade, Santa Fe, dan Staria.

Di sisi lain, area Hyundai Experience yang dihadirkan selama pameran menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, termasuk hampir 5.000 permintaan test-drive untuk semua lini produk Hyundai.

IONIQ 5 sendiri melayani sesi test-drive terbanyak dengan lebih 3.000 permintaan, diikuti CRETA yang mencatat hampir 1.000 permintaan test-drive.

Bukan hanya itu, HMID juga berhasil membawa pulang serangkaian penghargaan dari IIMS 2022: Best Electric Car dan Most Tested Car Choice untuk IONIQ 5, serta Best APM Outdoor Activity karena kehadiran Hyundai Experience.

(mdk/sya)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami