Wow, Penjualan Toko Online Mitsubishi Fuso di Tokopedia 50-70 Unit per Bulan

Wow, Penjualan Toko Online Mitsubishi Fuso di Tokopedia 50-70 Unit per Bulan
Peluncuran Mitsubishi Fuso Official Store di marketplace Tokopedia. ©2020 Merdeka.com
OTOMOTIF | 30 Maret 2021 17:23 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Penjualan kendaraan niaga lewat saluran marketplace terbukti efektif. Setidaknya bagi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia.

Memiliki toko online resmi di marketplace Tokopedia sejak September tahun lalu, KTB mengaku mendapat penjualan baik.

Duljatmono, Direktur Sales dan Marketing KTB, mengatakan per Maret tahun ini, unit kendaraan niaga Mitsubishi Fuso yang dipesan mencapai 396 unit di toko online resmi Tokopedia. Artinya volume rata-rata unit yang dipesan mencapai 50-70 unit per bulan.

"Ini pencapaian yang positif, karena konsumen memanfaatkan pembelian secara online. Apalagi produknya sudah dikenal luas di Indonesia," ujar Duljatmono dalam media gathering KTB 2021 secara daring pada hari ini (30/3).

KTB akan terus memanfaatkan saluran penjualan daring (online) ini, sambil dikombinasikan dengan saluran luring (offline) ke depannya. Bahkan strategi ini tidak hanya untuk kegiatan pemasaran dan penjualan, tapi diperluas untuk kegiatan lain, seperti layanan purnajual dan operasional. Apalagi gaya hidup masyaralat Indonesia semakin digital yang memudahkan untuk mengakses saluran daring.

Tahun ini KTB optimistis terhadap pasar kendaraan niaga di Indonesia tahun. Pabrikan ini menargetkan meraih total pangsa pasar 48,1 persen dengan volume penjualan 31.220 unit.

KTB memprediksi permintaan pasar kendaraan niaga pada tahun ini tumbuh 30 persen atau setara 64.900 unit berdasar kondisi terkini pasar otomotif. Meski pandemi Covid-19 masih terasa di tahun ini, KTB berharap permintaan pasar membaik. (mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami