Wow, Toyota raih penjualan 8.286 unit selama GIIAS

OTOMOTIF | 22 Agustus 2016 16:28 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung 11 hari baru saja ditutup ditutup Minggu (21/8) malam. PT toyota-Astra Motor (TAM) mencatat penjualan sebanyak 8.286 unit kendaraan. Toyota pun menjadi kontributor terbesar penjualan di GIIAS 2016 yang tercatat lebih dari 15.000 unit.

Kontribusi terbesar penjualan kendaraan Toyota berasal dari segmen multipurpose vehicle (MPV) lewat model All New Calya, Avanza, Sienta, Kijang Innova, NAV1, Alphard, dan Vellfire, dengan jumlah 74,14 persen. Kemudian segmen sport utility vehicel (SUV) dengan Rush dan All New Fortuner sebesar 15,36 persen, hatchback (Agya, Etios, dan Yaris) sebesar 8,25 persen, serta sisanya dari penjualan sedan (Vios, Altis, Camry), serta juga mobil komersial.

"Kami berterima kasih atas apresiasi pengunjung dan penyelenggara yang telah memberikan penilaian tertinggi atas partisipasi Toyota pada GIIAS 2016 ini, khususnya untuk booth dan brand ambassador, serta kepuasan konsumen dalam menggunakan mobil Toyota selama ini," kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM, dalam keterangan pers, Senin (22/8).

Pada GIIAS 2016, booth Toyota yang didesain dengan konsep "Let’s Go Beyond, Here for a Wonderful Tomorrow" terpilih sebagai booth terfavorit berdasarkan pilihan pengunjung untuk kategori luas di atas 2.050 meter persegi. Selain itu, salah satu Toyota Pretty, Vega Bellatrix, berhasil meraih gelar Miss Auto Show GIIAS 2016.

Adapun di ajang Indonesia WOW Product Automotive Award GIIAS 2016 yang diselenggarakan khusus bagi peserta GIIAS 2016 oleh PT MarkPlus Indonesia (MarkPlus, Inc), TAM juga berhasil keluar sebagai pemenang dalam 3 kategori penghargaan melalui All New Calya sebagai Best Value Car, Kijang Innova sebagai Best Family Car, dan juga Toyota Safety Sense sebagai Best in Public Education. Penghargaan ini diberikan karena melalui produk ini, TAM telah berhasil membangun ikatan yang kuat (engagement) dengan konsumen.

Toyota di Indonesia WOW Product Automotive Award GIIAS 2016 ©2016 Merdeka.com

Toyota di Indonesia WOW Product Automotive Award GIIAS 2016 ©2016 Merdeka.com


45 Tahun di Indonesia, Toyota kembali gelar konser musik klasik
Ini perbedaan brand Lexus dengan Toyota
Tigre, modifikasi dari Toyota Veloz bergaya 'harimau mengaum'
Delapan mobil modifikasi Toyota tampil kece di GIIAS 2016
Deretan mobil konsep yang 'mejeng' di GIIAS 2016
Kapan Toyota Indonesia jual Crossover C-HR ke Indonesia?
Toyota luncurkan New Vellfire, line-up baru di segmen MPV Luxury

(mdk/idc)