Wuling Confero S ACT dan Cortez CT Dirilis Rp 199,8 Juta dan Rp 241 Juta di Semarang

Wuling Confero S ACT dan Cortez CT Dirilis Rp 199,8 Juta dan Rp 241 Juta di Semarang
Wuling Cortez CT dan Wuling Confero S ACT. ©2019 Merdeka.com/Didi Syafirdi
OTOMOTIF | 4 Mei 2019 08:35 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Wuling Motors (Wuling) melanjutkan kegiatan peluncuran mobil MPV Cortez CT dan Confero S ACT. Kali ini di Semarang bersama mitra diler PT Automobil Jaya Mandiri pada Rabu (1/5).

Wuling memperkenalkan kedua varian baru tersebut di Paragon City Mall Semarang. Cortez CT yang mengusung tagline ‘The New Advanced MPV’ dibanderol mulai Rp 241 juta hingga Rp 291 juta. Sementara Confero S ACT dipasarkan Rp 199,8 juta (on the road Semarang).

“Jawa Tengah adalah salah satu pasar yang berkembang di Pulau Jawa. Hal tersebut mendorong kami untuk melengkapi lini produk MPV dengan menghadirkan Cortez CT dan Confero S ACT. Kedua varian terbaru ini diharapkan dapat membantu konsumen untuk meraih kehidupan lebih baik, sejalan dengan semangat Drive For A Better Life,” ujar Sulistyo Nugroho, Regional Sales Manager Area Jawa Tengah Wuling Motors.

Cortez CT didukung dengan mesin 4 silinder segaris 1.500 cc yang dipadukan dengan Turbocharger dari Honeywell. Performanya menghasilkan tenaga maksimal 140 hp dengan torsi maksimum 250 Nm. Medium MPV Wuling ini hadir dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual 6 percepatan pada tipe C atau Continuously Variable Transmission (CVT) untuk di tipe C dan L.

Desain elegan diaplikasikan pada medium MPV ini dengan jok semikulit bernuansa putih dan panel bercorak modern. Kenyamanan penumpang semakin didukung dengan konfigurasi 7-seater, serta ruang kabin lega. Fitur-fitur terdepan lainnya juga turut dipasang pada Cortez CT, seperti One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, hingga Emergency Stop Signal (ESS). Cortez CT juga memiliki lima pilihan warna yang terdiri dari Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black dan Burgundy Red.

Confero S ACT mengusung transmisi baru e-Clutch dari Schaeffler. Cara pengoperasiannya mudah tanpa memerlukan pedal kopling, tapi tetap menjaga pengalaman mengganti gigi pada tuas transmisi. Selain itu, youthful stylish design diaplikasikan pada interior yang dipadukan dengan warna hitam dan aksen jahitan merah pada bangku serta panel dengan red carbon style.

Varian baru keluarga Confero ini tetap mempertahankan kenyamanan dengan kabin lapang hingga baris ketiga. Namun, beberapa fitur tambahan turut hadir, seperti Electric Adjustable Foldable Mirror, Emergency Stop Signal (ESS) hingga driver seat height adjuster di Confero S ACT.

Selain melakukan peluncuran resmi Wuling Cortez CT dan Confero S ACT untuk pasar Jawa Tengah, Wuling juga mengadakan pameran hingga 5 Mei 2019 di Paragon City Mall. Bagi para pengunjung yang penasaran dengan pengalaman berkendara dengan kedua varian baru MPV dari Wuling tersebut, tersedia pula unit test drive selama pameran berlangsung.

(mdk/sya)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami