Wuling Confero S, Mobil Keluarga Paling Realistis di Republik +62

Wuling Confero S, Mobil Keluarga Paling Realistis di Republik +62
OTOMOTIF | 30 Mei 2020 12:50 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Jejak perdana Wuling Motors di pasar otomotif Indonesia adalah mobil Confero S, selain pabrik Cikarang. Mobil low MPV ini diluncurkan pada Agustus 2017 sekaligus menandakan kegiatan bisnis pertama pabrikan asal China ini.

Sejak hampir tiga tahun, Wuling Confero S makin populer di keluarga otomotif Indonesia dengan populasi lebih dari 26 ribu unit. Mobil keluarga 7 penumpang ini berkontribusi sekitar 57 persen terhadap total penjualan Wuling di Indonesia hingga Maret tahun ini.

Bisa dikatakan Confero S menjadi mobil terlaris bagi pabrikan yang merayakan 1.000 hari pertamanya di Indonesia pada April lalu. Confero S sebagai tulang punggung Wuling Motos dibandingkan model Cortez dan Almaz.

Kesuksesan ini tak lepas dari strategi ‘full speed’ Wuling di Indonesia. Sadar sebagai pemain baru di segmen low MPV –segmen paling gemuk di pasar, Confero S langsung menggebrak pasar mobil keluarga di Indonesia lewat fitur berlimpah dan kapasitas tujuh penumpang yang disukai konsumen Indonesia.

Semua itu disempurnakan dengan harga jual Confero S yang sangat kompetitif dibandingkan model lawas asal Jepang. Saat diluncurkan 2017 silam, harga jual Confero S terendah Rp 150 jutaan, padahal harga jual model Jepang di atas Rp 170 jutaan.

Sejak awal Wuling Indonesia secara sadar mendesain Confero S sebagai mobil low MPV yang menonjol di Indonesia dengan harga lebih terjangkau (dari mobil Jepang). Konsep produk yang berani ini harus dilakukan guna menawan hati konsumen otomotif Indonesia.

sgmw rayakan produksi ke 22 juta unit dan rilis logo silver

©2020 Merdeka.com

Wuling pun mengeksploitasi sungguh-sungguh produk perdananya ini. Menawarkan yang tidak ada di mobil low MPV Jepang; harga lebih terjangkau, tapi fitur lebih berlimpah.

Dari sisi eksterior hingga interior, mobil keluarga ini sarat fitur modern di kelasnya. Misalnya lampu utama menggunakan projector dengan fitur daytime running light (DRL). Sementara lampu belakang Confero S sudah dilengkapi lampu LED.

Sebagai MPV, kapasitas dan multifungsi Confero S juga dapat diandalkan. Bagasinya luas mencapai 250 liter bila seluruh jok dipasang dengan dimensi panjang 4.530 mm, lebar 1.691, dan tinggi 1.730 termasuk roof rail. Dimensi ini membuat Confero S mampu membawa 7 orang dengan nyaman hingga baris ketiga. Layaknya sebuah mobil keluarga idaman keluarga negeri +62.

Fitur keselamatannya pun terdepan untuk sekelas low MPV di Indonesia. Tengok saja fitur-fitur seperti Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dual SRS airbag di depan, serta empat sensor parkir belakang dan 2 sensor parkir di depan.

Kemudian ada ISOFIX, auto unlock collision serta auto door lock by speed. Bahkan Confero S menjadi pelopor fitur TPMS di segmen low MPV Indonesia.

1 dari 2 halaman

Varian Tertinggi Confero S ACT

wuling luncurkan cortez ct dan confero s act di palembang

©2019 Merdeka.com

Pada 25 April 2019, Wuling memperkaya Confero dengan merilis varian baru, yakni Confero ACT yang menawarkan sensasi baru transmisi semi-otomatis. Confero S ACT menggunakan mesin bensin 1,5L yang mampu menghasilkan tenaga hingga 107 hp dan torsi puncak 142 Nm.

Menariknya, mesin ini menyalurkan tenaga ke roda belakang melalui transmisi e-Clutch buatan asli Jerman, Schaeffler. Nama Schaeffler memiliki reputasi baik untuk mengembangkan transmisi semi otomatis. Inovasi dari transmisi ACT adalah mempermudah pergantian gigi tanpa kehilangan sensasi mengganti gigi secara manual dan efisien dalam perawatannya layaknya transmisi manual.

Sebagai varian tertinggi, Confero S ACT memiliki desain youthful stylish yang diaplikasikan pada bagian interior dengan jokm warna hitam dan aksen jahitan merah, serta panel red carbon style. Beragam fitur baru disematkan di varian ini, seperti Electric Adjustable Foldable Mirror, Emergency Stop Signal (ESS) hingga driver seat height adjuster.

Tingkat kenyamanan juga lebih baik berkat fitur baru Rear Parking Camera, TPMS, Headunit touchscreen 8 inch, USB Charging hingga baris ketiga, dan Audio Control & Answering Call Button. Demikianlah kesempurnaan yang ditawarkan Confero S ACT sebagai mobil keluarga impian yang realistis di republik ini.

Jadi, tak heran Confero S menjadi tulang punggung Wuling Indonesia, karena sudah membantu merealisasikan mimpi keluarga Indonesia memiliki mobil keluarga impiannya.

2 dari 2 halaman

Perayaaan Produksi ke-22 Juta Unit

sgmw rayakan produksi ke 22 juta unit dan rilis logo silver

©2020 Merdeka.com

Wuling Motors Indonesia dimiliki oleh tiga merek otomotif utama asal Amerika Serikat dan China. Tiga serangkai ini adalah General Motors (Amerika), Shanghai Automotive International Corporation (SAIC), dan Wuling Automobile Group (Wuling). Trio ini bermarkas di Liuzhou, Tiongkok Barat Daya, dan menamakan dirinya sebagai SGMW.

Pada 25 Mei lalu, induk usaha Wuling Indonesia ini merayakan produksi ke-22 juta unitnya di pabrik SGMW di Liuzhou. Total produksi yang mencapai 22 juta unit ini merupakan akumulasi produksi dari empat pabrik SGMW yang berada di Liuzhou, Baojun, Qingdao, dan Chongqing. Volume itu selama kurun waktu 35 tahun sejak 1985, termasuk volume ekspornya ke 40 negara di dunia.

Dalam perayaan produksi ke-22 juta tersebut, SGMW juga meluncurkan logo baru berwarna silver. Ini simbol dan perwujudan citra produk di pasar global yang dapat diandalkan serta memiliki durabilitas baik. Logo silver ini juga sebagai langkah baru untuk memperkuat strategi SGMW di pasar otomotif dunia.

Singkatnya SGMW makin siap tempur di dunia termasuk Indonesia!

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menolak Bahaya Lebih Baik Daripada Mengejar Manfaat

5