Wuling dan Rumah Zakat Donasi Ratusan Masker & Sembako di Jabar dan Yogyakarta

Wuling dan Rumah Zakat Donasi Ratusan Masker & Sembako di Jabar dan Yogyakarta
OTOMOTIF | 3 Juni 2020 17:58 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Wuling Motors melakukan serah terima 60.000 masker nonmedis dan 600 paket sembako pada Rumah Zakat di Jatinegara, Jakarta Timur. Penyerahan ini bagian dari rangkaian kegiatan kepedulian sosial perusahaan bertajuk #BersamaWulingLawanCorona.

“Kami menyadari hidup di tengah pandemi ini tidaklah mudah. Maka dari itu, kami ingin berbagi bersama Rumah Zakat kepada masyarakat Desa Berdaya yang tersebar di Jawa Barat dan Yogyakarta dalam kegiatan #BersamaWulingLawanCorona. Didukung oleh semangat ‘Drive For A Better Life’, kami berharap Wuling dapat berkontribusi meringankan beban masyarakat sehingga aktivitas sosial dan ekonomi dapat bergerak kembali tanpa melupakan protokol kesehatan berupa penggunaan masker,” ujar Taufik S Arief, Aftersales Director Wuling Motors, dalam rilisnya, Rabu (3/6).

Seluruh bantuan berupa masker nonmedis dan paket sembako itu didistribusikan ke 52 Desa Berdaya, yang berada di 16 kota/kabupaten di Jawa Barat. Antara lain Bandung, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cimahi, Cirebon, dan Garut.

Kemudian Indramayu, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, dan Tasikmalaya; serta kota Yogyakarta di Provinsi DI Yogyakarta.

Sebelumnya, pada November tahun lalu Wuling dan Rumah Zakat bekerja sama dalam pengadaan ambulans serta mobil klinik. Kali ini, Rumah Zakat kembali mengapresiasi langkah Wuling untuk bersama-sama membantu masyarakat di Desa Berdaya melalui donasi masker non-medis dan paket sembako yang Wuling berikan.

“Kami menyambut inisiatif Wuling yang terwujud dalam kegiatan #BersamaWulingLawanCorona. Besar harapan kami, donasi yang diberikan ini manfaatnya lebih maksimal membantu memenuhi kebutuhan akan bahan makanan serta masker bagi masyarakat di Desa Berdaya yang terdampak pandemi Covid-19,” jelas Irvan Nugraha.

Sebagai informasi, Desa Berdaya merupakan program pemberdayaan masyarakat yang dikelola Rumah Zakat. Total sebanyak 1.684 Desa Berdaya yang dibina di seluruh Indonesia dengan 4 program unggulan untuk memberdayakan masyarakat desa, yaitu Program Kewirausahaan, Program Kesehatan, Program Pendidikan, dan Program Pelestarian Lingkungan atau Pembudidayaan Alam. Semua terorganisasi secara baik dengan sistem pemberdayaan yang dilakukan oleh Relawan Inspirasi di setiap desa. (mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menjawab Keluhan, Menyiasati Keadaan - MERDEKA BICARA with Ganjar Pranowo

5