Wuling Donasikan Confero Ambulan ke Rumah Zakat

OTOMOTIF | 12 November 2019 15:10 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Wuling Motors menghibahkan lima unit kendaraan Confero pada Rumah Zakat untuk dioperasikan sebagai mobil ambulans dan mobil klinik di diler Wuling Arista Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (12/11). Penyerahan unit ini juga menandai dimulainya program CSR Wuling di bidang kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

Wuling menghibahkan empat unit Confero sebagai ambulan yang melayani tiga wilayah, yakni Jakarta Timur, Cikarang, dan Yogyakarta sebanyak dua unit. Satu unit lagi beroperasi sebagai mobil klinik di wilayah Bogor.

"Bertepatan dengan hari kesehatan nasional, kami mewujudkan secara nyata kepedulian sosial perusahaan dan meneguhkan komitmen bagi Indonesia di bidang kesehatan. Kami harap kegiatan ini dapat mempermudah masyarakat mendapatkan akses fasilitas kesehatan yang terjangkau," ujar Xu Feiyun, Presiden Direktur Wuling Motors.

Saat ini diperkirakan lebih dari 250 mobil Wuling Confero ambulan beredar di Pulau Jawa. Pembelinya adalah korporasi untuk mendukung kegiatan CSR.

Nur Effendi, CEO Rumah Zakat, menjelaskan kelima mobil donasi bisa dimanfaatkan masyarakat tanpa biaya alias gratis. Seperti mobil ambulan, tenaga sopir Rumah zakat siap mengantarkan 24 jam sehari bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kolaborasi dengan Wuling merupakan langkah baru untuk meningkatkan pelayanan mobil ambulan dan mobil klinik. Dengan beroperasinya Wuling Confero ini, dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat terhadap fasilitas kesehatan terutama di empat daerah tersebut," ujarnya.

(mdk/sya)