Wuling Incar Kenaikan Penjualan setelah Sponsori Bali United

Wuling Incar Kenaikan Penjualan setelah Sponsori Bali United
OTOMOTIF | 24 Februari 2020 19:23 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Wuling Motors menggebrak pasar otomotif Indonesia pada awal tahun ini dengan strategi anyar. Alih-alih merilis varian atau model baru, pabrikan asal China ini dengan menjadi sponsor utama klub sepakbola Bali United, juara Liga 1 2019.

Strategi ini jarang dilirik pabrikan di Indonesia, meski strategi Wuling ini bukanlah yang pertama. Publik ingat Datsun Indonesia pernah menjadi sponsor klub sepakbola Persib beberapa tahun lalu.

Wuling menjadi sponsor platinum ketiga di Bali United, setelah Indofood dan Smartfren. Pabrikan moibl asal China ini menjadi sponsor platinum untuk dua musim kompetisi sejak 2002.

Siapa sebenarnya yang disasar Wuling dengan membawa mereknya mejeng di bagian dada jersey Bali United?

Brian Gomgom, Media Relation Wuling Motors, menjelaskan sepakbola merupakan olahraga yang populer di Indonesia dengan jumlah fans yang besar pula. Fans klub sepakbola juga sangat loyal kepada klubnya. Maka itu, Wuling Indonesia melakukan inisiatif untuk lebih dekat dengan konsumen lewat sepakbola, khususnya fans sepakbola.

"Fans sepakbola sangat besar di Indonesia. Mereka potensial bagi caon konsumen Wuling," ungkap Brian usai seremoni kerja sama Wuling x Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (24/2).

1 dari 1 halaman

Incar Penjualan Wuling Naik di Bali

wuling sponsori klub sepakbola bali united

2020 Merdeka.com

Putri Paramita Sudali, Direktur Marketing dan Bisnis Bali United, menambahkan Wuling adalah merek internasional kedua, setelah Mobil Oil, yang menjadi sponsor Bali United. Setelah kerja sama ini, kami akan meningkatkan brand awareness Wuling di Bali terutama kepada fans Bali United. kemudian melakukan berbagai kegiatan baik online maupun offline yang membawa merek Wuling di Bali United dan fansnya.

Menurut Putri, pihaknya ada rencana untuk memberikan para pemain Bali United yang dipilih menggunakan mobil Wuling sebagai representatif Bali United.

Kami targetkan brand awareness dan penjualan Wuling naik di Bali," ujar Putri yang mengaku mulai penjajakan dengan Wuling pada Oktober 2019 dan rampung pada dua bulan kemudian; Desember.

Sejak Wuling masuk sebagai sponsor, total sponsor di Bali United sepanjang musim ini sekitar 30 merek.

Bali United pun memulai kiprahnya di dunia sepak bola Tanah Air pada 2015. Kemudian, pada tahun 2019, Bali United menjadi emiten bola pertama di Asia Tenggara yang resmi dicatatkan dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Masih di tahun yang sama, Bali United mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih gelar juara di Shopee Liga 1 2019. Serdadu Tridatu turut melebarkan sayapnya di kancah internasional dengan menjadi perwakilan Indonesia untuk berjuang di Asian Football Championship (AFC) Cup 2020.

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Pariwisata Banyuwangi Bersiap Menyambut New Normal

5