Wuling Jadi Sponsor Planitum Bali United, Berapa Biayanya?

Wuling Jadi Sponsor Planitum Bali United, Berapa Biayanya?
OTOMOTIF | 24 Februari 2020 17:44 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Pabrikan otomotif Wuling Motors membuat terobosan dengan menjadi sponsor utama Bali United, klub sepakbola asal Pulau Bali. Wuling Motors menjadi sponsor utama selama dua musim kompetisi sejak 2020/2021.

Sebagai salah satu sponsor utama, merek Wuling berhak tampil di bagian depan jersey resmi Bali United untuk musim 2020/2021.

“Kebanggaan bagi kami menjadi bagian dari Bali United untuk berkompetisi di musim 2020. Kesamaan untuk terus menjadi lebih baik dan pencapaian Serdadu Tridatu yang gemilang, mendorong kami untuk mendukung klub yang menjadi Juara Liga 1 2019 ini. Kami berharap, sinergi lintas industri ini, dapat memacu Bali United dan Wuling Motors untuk terus memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” kata Yin Yi, Brand and Marketing Director Wuling Motors, saat menghadiri seremoni kerja sama Wuling-Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (24/2).

Hadir pula dalam seremoni ini adalah Putri Paramita Sudali, Direktur Marketing dan Bisnis Bali United, komunitas konsumen Wuling, dan fans Bali United.

Menurut Yi, Wuling memiliki kesamaan visi dengan Bali United, yakni sama-sama berjuang di sektornya masing-masing dan ingin bertumbuh lebih baik di Indonesia. Bali United baru dibangun pada 2015, begitu juga dengan Wuling ketika membangun pabrik Cikarang, Jawa Barat.

Pabrik tersebut kemudian beroperasi pada 2017. Hingga saat ini, Wuling telah memasarkan empat produk bagi konsumen di Indonesia, yakni seri Confero (MPV), seri Cortez (medium MPV), Formo (light commercial vehicle) dan Almaz (SUV).

Perlu diketahui, Wuling memiliki lima jaringan diler di Pulau Bali, yakni Wuling Hanawa Denpasar, Wuling Hanawa Tabanan, Wuling Hanawa Badung, Wuling Kumala Denpasar, dan Wuling Kumala Gianyar.

1 dari 1 halaman

Wuling Merek Internasional Kedua di Bali United

wuling sponsori klub sepakbola bali united

2020 Merdeka.com

Putri Paramita Sudali, Direktur Marketing dan Bisnis Bali United, menjelaskan Wuling Motors berstatus sponsor platinum ketiga di Bali United, setelah Indofood dan Smartfren. Sebagai sponsor platinum nomor tiga, Wuling menggeser posisi Bank INA dan Archilles di Bali United.

"Wuling adalah merek internasional kedua, setelah Mobil Oil, yang menjadi sponsor Bali United. Setelah kerja sama ini, kami akan meningkatkan brand awareness Wuling di Bali terutama kepada fans Bali United. kemudian melakukan berbagai kegiatan baik online maupun offline yang membawa merek wuling di Bali United dan fansnya," ujarnya.

Putri tidak bersedia menyebutkan nilai sponsor Wuling di Bali United. Yang jelas, saat ini total ada 30 merek yang mendukung Bali United.

Kami mengapresiasi Wuling yang mendukung kami di musim 2020 ini. Sebagai salah satu pemain di pasar otomotif Indonesia, kami yakin Wuling dapat terus berkembang di Bali dan seluruh Nusantara. Adapun kolaborasi ini tercipta berkat semangat yang bersinergi untuk melangkah maju menjadi lebih baik melalui berbagai inovasi yang dilakukan, ucapnya.

Senada dengan perjalanan Wuling, Bali United pun memulai kiprahnya di dunia sepak bola Tanah Air pada 2015. Kemudian, pada 2019, Bali United menjadi emiten bola pertama di Asia Tenggara yang resmi dicatatkan dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Masih di tahun yang sama, Bali United mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih gelar juara di Shopee Liga 1 2019. Tak hanya itu, Serdadu Tridatu turut melebarkan sayapnya di kancah internasional dengan menjadi perwakilan Indonesia untuk berjuang di Asian Football Championship (AFC) Cup 2020.

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Jatim Bersiap Jalani Kehidupan New Normal - MERDEKA BICARA with Khofifah Indar Parawansa

5