Xpander Masih Jadi Mobil Paling Laku di Mitsubishi selama GIIAS

OTOMOTIF | 30 Juli 2019 17:51 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia, mencapai target penjualan selama pameran GIIAS yang berlangsung 18-28 Juli tahun ini.

Selama sebelas hari pameran, MMKSI membukukan surat pesanan kendaraan (SPK) sebanyak 4.909 unit. Capaian ini melampaui target 4.000 unit, sekaligus melampaui penjualan di GIIAS tahun lalu sebanyak 4.509 unit.

Rincian dari SPK tersebut, Xpander mendominasi dengan kontribusi 54 persen atau setara 2.638 unit. Varian Ultimate menjadi varian Xpander yang paling laku (53 persen). Kedua, Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 37 persen termasuk varian baru Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition. Sedangkan 8 persen lagi dari model Triton, Eclipse Cross, Outlander PHEV, dan Outlander Sport.

Pada GIIAS tahun ini, MMKSI menyediakan empat unit kendaraan test drive, yakni Pajero Sport Dakar 4x2, Xpander Ultimate A/T, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV. Total ada 1.055 orang yang melakukan test drive kendaraan produk Mitsubishi Motors, dengan dominasi model yang diminati yakni Eclipse Cross dan Xpander Ultimate A/T.

“Kami ingin menyampaikan apresiasi tertinggi kepada konsumen Indonesia, atas kepercayaan dan penerimaan yang sangat baik terhadap produk kami. Capaian yang jauh melebihi target awal kami pada ajang GIIAS tahun ini tentu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik dan menghadirkan produk berkualitas. Tidak hanya untuk menunjang mobilitas, tapi juga untuk mendukung ambisi dan dengan teknologi terdepan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, untuk masa depan Indonesia,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, dalam rilisnya, Selasa (29/7) .

Pada perhelatan otomotif ini, MMKSI juga memperkenalkan kampanye terbarunya, yakni START NOW Project. Selama GIIAS 2019, banyak pengunjung yang turut berpartisipasi dalam START NOW Project dengan cara menuliskan komitmen mereka dan menggantungkannya pada “Wish Tree” di EV Corner booth Mitsubishi Motors.

Selanjutnya, MMKSI akan melanjutkan START NOW Project dengan memberikan kontribusinya melalui produk dengan teknologi yang ramah lingkungan untuk masa depan Indonesia, salah satunya adalah Outlander PHEV.

(mdk/sya)