Xpander Series Masih Jadi Model Terlaris Mitsubishi Motors Indonesia

Xpander Series Masih Jadi Model Terlaris Mitsubishi Motors Indonesia
New Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross 2022. ©2021 Merdeka.com
OTOMOTIF | 19 Juli 2022 15:38 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Daya beli masyarakat Indonesia menunjukkan peningkatan pada Juni lalu dibandingkan bulan sebelumnya. Ini ditunjukkan dengan penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang terus menunjukkan angka positif.

Pada Juni lalu, MMKSI mencatat penjualan ritel sebesar 7.735 unit dan meraih pangsa pasar 10,2 persen di pasar otomotif nasional.

Kendaraan penumpang Mitsubishi Motors Indonesia mencatat penjualan ritel 5.397 unit. Sementara untuk kendaraan niaga ringan penjualannya 2.338 unit.

Model Xpander termasuk Xpander Cross masih mendominasi penjualan, yakni 43 persen atau setara 3.330 unit.

Model Pajero Sport juga berkontribusi sebesar 26 persen atau setara 2.066 unit.

Di segmen niaga ringan, L300 berkontribusi hingga 21 persen atau 1.636 unit.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, mengatakan di semester pertama tahun ini, kami mempertahankan penjualan ritel dengan baik dan menunjukkan peningkatan. Dengan kompetisi semakin ketat dan tantangan semakin banyak, penjualan kami positif.

"Hal ini menjadi salah satu indikasi produk dan layanan yang dipersembahkan menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat di Indonesia. Namun kami tidak akan mudah puas dan terus meningkatkan kualitas dan performa produk, layanan, dan petualangan untuk para konsumen kami. Hal tersebut untuk menjaga kepuasan dan loyalitas konsumen dan mencapai salah satu tujuan utama kami yaitu menemani life’s adventure masyarakat Indonesia melalui berbagai persembahan kami dan terus berkembang bersama menuju kehidupan yang lebih baik lagi,” ujar Tsuzhida-san.

(mdk/sya)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini