Bank Mandiri Siapkan Rp20 Triliun Antisipasi Kebutuhan Akhir Tahun

Bank Mandiri Siapkan Rp20 Triliun Antisipasi Kebutuhan Akhir Tahun
PERBANKAN | 13 Desember 2021 12:12 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyiapkan kebutuhan uang tunai sebesar Rp20 triliun selama Desember 2021, terutama untuk mengantisipasi Hari Raya Natal 2021 dan tahun Baru 2022. Alokasi ini meningkat sekitar 19 persen dari periode yang sama di tahun lalu.

Direktur Operation Bank Mandiri Toni EB Subari menjelaskan, penambahan alokasi tersebut dilakukan menyusul proyeksi kenaikan kebutuhan pengisian ATM seiring dengan peningkatan transaksi masyarakat.

"Kami memperkirakan transaksi nasabah pada periode Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 akan mengalami peningkatan. Untuk itu, seluruh kantor cabang kami pun juga akan tetap beroperasi normal untuk melayani nasabah," kata Toni dalam keterangan resmi, Jakarta, Senin (13/12).

Dia mengungkapkan, pihaknya telah mengantisipasi puncak transaksi nasabah di ATM maupun EDC pada Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022. Saat ini, total ATM Bank Mandiri yang beroperasi tercatat sebanyak 13.040 mesin yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus di seluruh Indonesia.

"Transaksi pada mesin EDC diperkirakan juga akan mengalami peningkatan pada periode Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022, mengingat adanya pembagian THR untuk karyawan yang merayakan Hari Raya Natal serta event Hari Belanja Nasional (Harbolnas). Mengintisipasi hal ini, Bank Mandiri telah menyediakan jaringan EDC yang digunakan oleh lebih dari 180.000 mitra merchant untuk mendukung transaksi non tunai nasabah," kata Toni.

Toni menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan jaringan elektronik banking, seperti super app Livin’ by Mandiri dan Kopra by Mandiri, SMS Banking, serta Call Center 14000 untuk membantu nasabah melakukan transaksi keuangan.

"Nasabah diberikan akes lengkap ke seluruh rekening tabungan, pinjaman personal, kartu kredit, bahkan e-wallet favorit nasabah hanya dengan sekali login," tukasnya. (mdk/azz)

Baca juga:
Penyaluran KUR Bank Mandiri Capai Rp 31,75 T per Oktober 2021
Hingga September, Kredit UMKM Bank Mandiri Capai Rp100,1 Triliun
Naik 37 Persen, Laba Bank Mandiri Capai Rp19,23 Triliun Hingga Kuartal III-2021
Per Agustus 2021, Bank Mandiri Salurkan Pembiayaan Rp114 Triliun untuk UMKM
Bea Cukai Gandeng Bank Mandiri Permudah Layanan Pembayaran di Pelabuhan
Kejagung Tangkap Buronan Ketiga Korupsi Rp120 M Bank Mandiri Cabang Prapatan Jakpus

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami