1 Bocah korban tenggelam di Sungai Batang Kuranji masih hilang

PERISTIWA | 16 November 2014 21:38 Reporter : Mohammad Yudha Prasetya

Merdeka.com - Tim dari badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Padang, Sumatera Barat, menghentikan sementara pencarian korban tenggelam di Sungai Batang Kuranji.

"Pencarian untuk sementara kami hentikan karena sudah malam, dan tidak efektif untuk dilanjutkan," kata Kepala Seksi Operasional Basarnas Padang, Juanda Sodo di Padang, Minggu.

Dia menjelaskan, pencarian akan dilanjutkan Senin (17/11) pagi, dengan melakukan penyisiran di lokasi tenggelam sampai muara sungai.

Juanda mengatakan, sebelumnya, tim Basarnas berhasil menemukan dua dari tiga korban yang tenggelam. Satu orang ditemukan dalam keadaan tewas. Korban tewas bernama Abib (10 tahun) ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelam.

"Kami menemukan korban dengan bantuan dari masyarakat, setelah melakukan pencarian dua jam lebih," katanya.

Dia mengatakan, satu korban lainnya Arif (10 tahun) berhasil diselamatkan warga dan saat ini sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Padang.

"Korban harus menjalani perawatan, karena kondisinya kritis saat ditemukan," katanya.

Sebelumnya Basarnas mendapatkan laporan dari masyarakat, bahwa ada tiga korban tenggelam di sungai pada pukul 13.30 WIB. Menurut Juanda, tiga korban tenggelam karena tidak bisa berenang saat bermain di tepi aliran sungai tersebut.

Dalam melakukan pencarian, selain melibatkan masyarakat, Basarnas menurunkan 43 personel, sembilan di antaranya merupakan regu penyelam. (mdk/bal)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.