1 Bocah SMP yang Hanyut di Kali Maharta Ditemukan Tewas

1 Bocah SMP yang Hanyut di Kali Maharta Ditemukan Tewas
PERISTIWA | 26 Februari 2020 09:59 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Tim Rescue Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang Selatan menemukan jasad Desta (14), pelajar SMP yang hanyut di Kali Maharta, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel. Sebelumnya, dua anak pelajar SMP dinyatakan hilang setelah bermain air di lokasi Banjir, kawasan Perumahan Pondok Maharta, Selasa (25/2) kemarin.

"Benar, pagi tadi sekira pukul 07.19 WIB, korban ditemukan dalam kondisi kaku sudah tidak bernyawa," terang Komandan Rescue Satpol PP Tangsel, Badhawi, Rabu (26/2).

Dia menuturkan, tim rescue Satpol PP Tangsel, langsung bergerak melakukan penyisiran di kali Maharta, untuk mencari dua anak atas nama Desta dan M Nazar yang dikabarkan hilang.

"Sejak adanya laporan anak hilang Selasa siang kemarin, tim kami langsung bergerak melakukan pencarian. Bersama-sama dengan tim dan relawan lainnya, pencairan dua anak hanyut dibagi per kelompok," ungkapnya.

Dalam melakukan pencarian itu, tim Rescue Satpol PP Tangsel, melakukan pemasangan jaring dengan mengukur pada titik radius pencarian dengan mempertimbangkan kecepatan arus air kali dan waktu korban tenggelam.

"Kita punya tehnik dengan pemasangan jaring, karena sampai jam 03.00 WIB tidak juga kami menemukan korban, dan kita memasang jaring dengan mengukur kecepatan arus dan lama korban berada di air," ungkapnya

Korban yang bersekolah tingkat Menengah Pertama ini, kemudian dibawa ke rumah duka di Ciputat, RT04/05 Kelurahan Tajur, Ciledug, Kota Tangerang.

"Selanjutnya kita serahkan kepada keluarga korban. Kami masih melanjutkan pencarian satu anak lagi," kata dia. (mdk/eko)

Baca juga:
Dua Orang Tewas Tenggelam Saat Banjir Jakarta
Petugas Gabungan Pantau Orang Hanyut di Sungai Ciliwung
Ikut Ibu Cari Rebung di Pinggir Sungai, Bocah di Empat Lawang Hanyut
Tragedi Susur Sungai Sempor, Enam Pelajar Alami Gejala Gangguan Psikis
37 Warga Tewas di Lubang Bekas Tambang, Pemerintah Didesak Tidak Tinggal Diam
Jadi Tempat 'Prank' Berujung Maut, Ini 5 Fakta Underpass Kulur Kulonprogo

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami